Kunjungi Pelabuhan Gilimanuk, Kapolri Apresiasi Pencapaian Vaksinasi Booster di Bali Tembus Hingga 50% Lebih

Kamis, 28 April 2022, 4/28/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Pelabuhan Gilimanuk wilayah hukum Polres Jembrana telah berlangsung kunjungan kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., dalam rangka pengecekan lanjutan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Kamis (28/4/22) siang. 

Kapolri beserta rombongan tiba di Pelabuhan Gilimanuk dengan menggunakan Helicopter Polri sebanyak 3 unit.

Setiba di Gilimanuk Kapolri dan rombongan pendamping diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M. Si., Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S. H., dan beberapa pejabat dari Polda Bali.

Kapolri beserta rombongan pendamping menuju Posko Terpadu Ops Ketupat Polres Jembrana/Ruang VIP ASDP Gilimanuk untuk menerima paparan dari Karo Ops Polda Bali Terkait pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2022 dan dilanjutkan dengan peninjauan area Pelabuhan Gilimanuk.

Selanjutnya, Kapolri melaksanakan pengecekan ke Posko Basarnas, Posko Polairud, Posko Brimob yang disertai dengan penyerahan bingkisan kepada petugas.


Kapolri mengatakan, hari ini baru saja kita melaksanakan pengecekan langsung terkait dengan kondisi arus mudik di wilayah Gilimanuk dan tadi sudah di paparkan oleh Karo Ops Polda Bali terkait dengan kondisi terkini dan memang untuk arus mudik di wilayah Gilimanuk ini lebih banyak yang meninggalkan Pulau Bali menuju ke wilayah Ketapang Banyuwangi dibandingkan yang masuk, namun secara umum terjadi peningkatan namun tidak terlalu tinggi dibandingkan situasi normal.

"Kemudian kapal yang disiapkan juga sudah cukup dari 46 kapal yang terpakai saat ini antara 28 sampai dengan 29 kapal artinya sangat cukup dan tentunya kita harapkan proses mulai dari masuk kapal kemudian perjalanan dan turun memang sesuai dengan SOP yang tadi sudah disampaikan sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," jelas Kapolri saat press conference.

Lebih lanjut, Kapolri juga menyampaikan, berdasarkan laporan yang ia terima bahwa ada peningkatan huniannya meningkat 53% dan mungkin bisa terus bertambah sampai mendekati Hari Raya Idul Fitri karena memang ada kecenderungan untuk Bali menjadi salah satu tujuan wisata dan tentunya kita semua wilayah Bali harus mempersiapkan mulai dari sisi protokol kesehatannya kemudian bagaimana agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan wisata di Bali betul-betul bisa aman dan pasca dari kegiatan wisata kata kita tetap harus menjaga agar proses tetap terkendali.

Kapolri mengapresiasi kepada jajaran stakeholder di Bali dalam percepatan vaksinasi khususnya Booster, dari laporan angka vaksinasi booster di Bali sudah lebih dari 50 persen, mungkin pencapaian tertinggi untuk seluruh Indonesia dan ini menjadi modal bagi kita untuk menghadapi event internasional setelah adanya lonjakan kunjungan wisata ke Bali nanti dan mudah-mudahan laju tetap bisa kita kendalikan dan kita bisa masuk ke beberapa event internasional yang sudah sangat dekat dan ini semuanya pekerjaan yang baik segera beberapa hal itu yang menjadi catatan kami.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada terus berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya yang melaksanakan mudik dan arus balik nanti dan termasuk masyarakat yang melaksanakan kunjungan wisata di wilayah Bali semuanya bisa terselenggara dengan aman lancar dan semuanya tetap sehat dan nyaman terima kasih," pungkas Kapolri.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button