Lantamal I Kembali Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim di Bulan Ramadhan

Selasa, 05 April 2022, 12:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) terus mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19. Dengan memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Tenaga Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal I terus menggencarkan serbuan vaksinasi.

Tidak hanya bersifat mobile maupun door to door, namun juga pemberian vaksinasi yang bersifat menetap atau stand by di tempat juga dilakukan. Hal ini terlihat saat personel terus menggelar vaksinasi di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes, Belawan, Medan, Selasa (05/04/22).

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal I merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat, dalam upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan, bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. 


Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19.

Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo juga menjelaskan, bahwa strategi vaksinasi di Bulan Ramadhan ini meliputi pelaksanaan vaksinasi secara rutin serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah kerja Lantamal I, yang dilaksanakan sampai pukul 21.00 Wib, dan difokuskan saat selesai ibadah sholat tarawih.

"Juga dilakukan dengan cara mobile atau door to door, meliputi tim mobile yang berkeliling ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir, guna melaksanakan serbuan vaksin ditempat ibadah, sekolah dan pusat keramaian," kata Danlantamal I.

Tim vaksinator disiagakan setiap saat untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang datang di posko utama maupun di sejumlah tempat, baik untuk vaksin dosis pertama dan kedua maupun dosis penguat atau Booster.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler