LAZIS NU Kabupaten Siak Distribusikan Zakat Untuk Mustahik di Kampung Teluk Lanus

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Sebagaimana diketahui bersama, Kampung Teluk Lanus merupakan satu-satunya Kampung yang sangat kauh terpencil, yang belum ada akses jalan daratnya. Alat transportasi satu-satunya dengan menggunakan kendaraan laut, dengan menaiki  Kapal, Pompong atau Spead Boat.

Namun tidak mengurangi rasa kepedulian, Laziz NU dari Kabupaten Siak menyerahkan Zakat, yang berupa uang 10 juta dan beras 1 Ton. Yang mana Zakat tersebut diserahkan oleh Pengurus Laziz NU Kabupaten Siak Hartono, S.Pd., pada Kamis (31/03/2022) jam 20.30 Wib, kepada masyarakat Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Riau.

Rombongan dari Laziz NU Kabupaten Siak yang hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut sebanyak 11 orang. Diantaranya terdiri dari 5 orang Banser dan 6 orang dari Laziz NU Kabupaten Siak.

Hartono menyampaikan, bahwa telah menerima amanah dari Ketua Laziz NU Kabupaten Siak, yaitu Kiyai Anam Syafi'i, untuk menyerahkan Zakat dari Ummat Nahdlatul 'Ulama dari Kabupaten Siak ini kepada masyarakat Kampung Teluk Lanus. "Dengan harapan, semoga kita semua mendapat Barokah dari Allah SWT," harap Hartono.

Tambahnya, "Insya Allah setelah di Bulan Ramadhan ini, tepatnya di Bulan Syawal 1443 H, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Siak KH. M. Toyib Firdaus dan Ketua Laziz NU Kabupaten Siak Kiyai Anam Syafi'i beserta rombongan akan ke Kampung Teluk Lanus lagi, untuk menyalurkan Zakat Ummat NU Kabupaten Siak.

Hal ini sudah tentu, setelah mendapat informasi dari Sahri, S.Pd., bahwa masyarakat Kampung Teluk Lanus sebagian besar sebagai Mustahik.


Pada waktu yang sama, Sahri, S.Pd. juga menyampaikan, bahwa Kampung Teluk Lanus sangat butuh ambulan Apung.

Terkait dengan kebutuhan Ambulan Apung tersebut, Sahri bersama Penghulu Teluk Lanus Irwan Syahroni sedang berupaya melalui CSR Korporasi / Baznas / Ummat  NU Kabupaten Siak melalui Laziz NU.

"Saya berharap, agar masyarakat Kampung Teluk Lanus juga berdoa semoga Ambulan Apung yang dibutuhkan terkabul hendaknya," pungkas Sahri. 

Penghulu Kampung Teluk Lanus 
Irwan Syahroni yang di wakili oleh Sekdes Kampung Teluk Lanus menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laziz NU, yang telah peduli dengan masyarakat Teluk Lanus.

"Semoga Muzakki Zakat dari Ummat NU yang telah membayar Zakat mendapat pahala yang melimpah. Juga kepada Laziz NU Kabupaten Siak yang telah menyalurkan Zakat Ummat NU Kabupaten Siak untuk Mustahik di Kampung Teluk lanus, dimurahkan rezkinya lagi," harapnya.

"Atas nama Pemerintah Kampung Teluk Lanus, kami terlebih dahulu mohon maaf kepada masyarakat Kampung Teluk Lanus, karena beberapa hari lagi kita akan melaksanakan puasa karena masuknya Bulan Suci Ramadhan. Semoga kita mendapat Barokah dari Allah SWT," pungkas Kerani.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button