Lumpuh Menahun, Mbah Raisem Butuh Perhatian Pemerintah Daerah dan Para Dermawan

Sabtu, 23 April 2022, 4/23/2022 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Warga Tiyuh/Desa Penumangan Baru, Mbah Raisem lumpuh menahun perlu bantuan dan perhatian dari Pemerintah Daerah dan para dermawan, Sabtu (23/04/2022). 

Diketahui, Mbah Raisem merupakan warga Tiyuh/Desa Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung. Mbah Raisem tinggal di Rumah Papan yang sederhana. Dalam kondisi yang seperti sekarang mbah Raisem hanya bisa berdiam di tempat tidur dan tidak bisa apa apa. 

Seperti yang di ungkap oleh Katini cucu dari Mbah Raisem, Mbah tinggal sendiri di rumah dan pagi siang dan sore saya menengok melihat keadaan mbah dan sekalian bersih bersih rumah, mbah lumpuhnya sudah menahun awal kejadiannya mbah jatuh dan tidak bisa apa apa lagi hanya diam di tempat tidur. 

"Ia mbah tinggal sendiri di rumah tapi tiap pagi dan sore saya kesitu beri makan, bersih - bersih dan liat keadaan mbah, mbah sudah lumpuh seperti ini sudah menahun. Awalnya beliau jatuh dan dari situ beliau gak bisa apa-apa lagi sampai sekarang," kata Katini cucu Mbah Raisem. 

Lebih lanjut, Katini berharap bantuan dan perhatian dari Pemerintah Daerah maupun para dermawan agar bisa membantu mbah Raisem. 

"Mau saya, ia mbah dibantu berobat gratis dan dikasih kursi roda agar bisa di bawa keluar berjemur matahari, pagi bisa di bawa jalan  keluar menghirup udara segar tanpa menggendongnya, jadi kan mudah tinggal dorong saja bila pake kursi roda," harapnya.*

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button