Musyawarah Daerah-I Sekaligus Pemilihan Pengurus DPP P3JI Sumut

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Perkumpulan Perusahaan Perlengkapan Jalan Indonesia (P3JI) mengadakan Musyawarah Daerah-I (Musda-1), guna memilih Pengurus DPP P3JI yang baru Periode 2022-2027 di Hotel Polonia Medan, Kamis (31/03/22) sekira pukul 09.00 Wib.


Musyawarah Daerah pertama DPP P3JI Sumut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan lagu mars P3JI dan lagu syukur.


Turut hadir Kepala Dinas Provinsi yang diwakilkan oleh DR. Agustinus Panjaitan S.Sit., M.T., Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, S.Sit., M.T., Dewan Pimpinan Provinsi Ertuti Simbolon, Dewan Pimpinan Nasional Annie Sri Chayadi, Ketua mandat P3JI Aceh Safrizal M. Nur, BPTD Wilayah II Sumut, Sekjen P3JI Sumut Henry Siregar, M.B.A., Bambang Soepriadi bendahara DPN P3JI Jakarta, Naftalia Paramita Putri, S.Si., S.T., Johan Widianto, S.T., mewakili Jawa Tengah dan seluruh undangan.


DR. Agustinus Panjaitan yang mewakili Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, bahwasanya Kepala Dinas Provinsi berhalangan hadir dikarenakan ada rapat dengan Gurbernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi.


Acara Musyawarah Daerah-I (Musda -1) Pemilihan Pengurus DPP P3JI Provinsi Sumatera Utara ini dibuka langsung oleh oleh DR. Agustinus Panjaitan, S.Sit., M.T., yang ditandai dengan pemukulan gong.


Ketua panitia Musda-1 Togar Pakpahan mengatakan, kegiatan Musda-I ini dengan waktu yang singkat, persiapan yang singkat harus menghasilkan yang maksimal.


"Peserta perusahaan yang diundang ada 2 kategori, yakni perusahaan yang memiliki TD-BUPPJ atau TD-BUPBPJ, Perusahaan yang yang tidak memiliki TD-BUPPJ atau TD-BUPBPJ, Perseorangan. Perusahaan yang terdaftar di Provinsi Sumatera Utara ada 35 perusahaan, tetapi yang bisa dihubungi hanya 25 perusahaan dan keseluruhan yang diundang ada 60 (enam puluh) perusahaan," tutur Ketua Panitia Togar Pakpahan.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan, dengan dibentuknya DPP P3JI khususnya Sumatera Utara, diharapkan pengusaha-pengusaha yang tergabung didalam organisasi ini nantinya berjalan sesuai dengan mars P3JI.


"Mudah-mudahan Musda ini berjalan dengan baik dan punya tokoh yang bisa memimpin dan mengayomi serta mensejahterakan seluruh anggotanya, dan dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam bidang transportasi," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis.


Dikesempatan yang sama, Dewan Pimpinan Nasional Annie Sri Cahyadi mengatakan, peran P3JI dalam membantu pemerintah untuk penyelenggaraan perlengkapan jalan yang efektif efisien dan bermanfaat akan dilakukan bersama asosiasinya.


"Melalui Musda pertama P3JI ini, P3JI tidak sekedar menjadi perkumpulan perusahaan yang berjuang demi profit/keuntungan, melainkan berjuang demi mewujudkan keselamatan, kesejahteraan hidup orang banyak. Dan kita akan mengakomodir apa yang akan dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di Indonesia," ungkap Annie Sri Cahyani.


Musyawarah daerah pedana DPP P3JI Provinsi Sumatera Utara tersebut terlaksana dengan sukses, dan telah terpilih Ketua yang baru, yakni Ertuti Simbolon secara Aklamasi, Kamis 31/03/22 pukul 14.17 Wib di hotel Polonia Medan.


Kemudian, acara selanjutnya pengambilan sumpah dan penyerahan bendera petaka P3JI oleh Ketua Umum Annie Sri Cahyadi kepada ketua terpilih Ertuti Simbolon.


Ketua terpilih Dewan Pimpinan Provinsi Ertuti Simbolon mengucapkan terima kasih, karena telah hadir meluangkan waktu memenuhi undangan tersebut. "Terima kasih untuk segala kontribusi baik yang bapak ibu berikan, selamat datang di Musyawarah Daerah perdana P3JI Sumatera Utara," tuturnya.


"Visi dan misi P3JI adalah energi/kekuatan dan sekaligus alasan bagi saya untuk bergabung didalamnya, kerinduan P3JI agar dapat mewujudkan perusahaan-perusahaan perlengkapan jalan yang profesional, bekerja dengan SDM yang menandai, tidak sekedar mengejar keuntungan tetapi juga kwalitas. Tentunya kwalitas pekerjaan tercapai P3JI, juga mendorong untuk terjadinya pemerataan tidak bisa dikerjakan sendiri," tutupnya.*


(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button