Mutiara Pattimura Kerjasama Dengan Pertina, Rencana Gelar Kejuaraan Tinju

Wednesday, April 6, 2022, 01:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, diwakili Kasdam Brigjen TNI Stepanus Mahury menerima kunjungan Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Ongky Nanulaita bersama Wakil Ketua Pertina Rustam Simanjuntak di Ruang Kerja Kasdam, Selasa (05/04/2022). 

Audiensi tersebut membahas soal rencana diadakannya Kejuaraan Tinju yang digelar di Ambon sekitar bulan Mei mendatang. 

Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kembali geliat olahraga tinju di Maluku. "Selama ini kami kekurangan atlet tinju, sehingga event ini nanti merupakan salah satu ajang yang bagus untuk pencarian Atlet tinju," terang Ketua Pertina. 

Nantinya, kejuaraan tinju ini akan mengundang para atlet tinju dari Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara untuk bertanding di Ambon, Maluku. 


Kasdam Pattimura menanggapi positif kegiatan ini, ia menilai perlu adanya perencanaan yang matang. "Ini adalah event besar, maka perlu perencanaan yang matang, karena akan mengundang para atlet dari luar daerah," kata Kasdam. 

Kasdam juga memberikan saran mengenai waktu pelaksanaan yang akan dikolaborasikan, yang bertepatan dengan Hari Pattimura dan HUT Kodam XVI/ Pattimura. 

"Kami semua berharap, dengan adanya program Pangdam "Mutiara Pattimura", dapat menjangkau para atlet di Maluku dan Maluku Utara, di samping program di bidang pertanian dan perikanan yang sudah berjalan," kata Kasdam. 

Kodam dan Pertina berharap melalui Mutiara Pattimura, bisa bersama-sama mewujudkan perhelatan kejuaraan tinju ini guna mendongrak prestasi, sekaligus berkontribusi dalam mempererat kebersamaan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Audiensi yang didampingi oleh Kajasdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf M. Bachrodin ini kemudian ditutup dengan foto bersama.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler