Nahkodai GMNI Probolinggo, Bung Dion Optimalkan Kaderisasi Internal dan Eksternal

Minggu, 24 April 2022, 14:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gelaran Konfercab IV Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) usai. Konfercab pada Sabtu, (23/04/2022) memutuskan Dwi Joko Hardiono dan Fiki Andrian sebagai Ketua dan Sekretaris DPC GMNI Probolinggo 2022-2024.

Konfercab IV digelar di aula Kantor KPU Jalan Raya Panglima Sudirman. Dihadiri 4 DPK, konfercab digelar dengan tema 'Terwujudnya GMNI Probolinggo Raya Bersatu dengan Semangat Tri Sakti Bung Karno'.

Dalam pembukaan tersebut, Bung Eko Yudianto Yunus selalu perwakilan PA GMNI Probolinggo Raya menegaskan, Konfercab sebagai mekanisme organisasi yang harus dilakukan sesuai AD/ART. 

"Dalam kesempatan ini, merupakan momentum untuk terus bergerak secara masif dan progresif bagi DPC GMNI Probolinggo termasuk untuk DPK. Sehingga manfaatkan koniini, sebagai ajang meningkatkan peran dan fungsi struktural," jelas Dosen Universitas Panca Marga ini. 

Kolaborasi dan sinergitas antar kader harus terus dibangun. Tidak hanya internal, namun juga eksternal dengan organisasi kepemudaan lainnya. 

Setelah dilakukan mekanisme persidangan, akhirnya secara aklamasi lahir sebuah keputusan. Dwi Joko Hardiono dan Fiki Andrian terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPC GMNI Probolinggo periode 2022-2024.

Dalam sambutannya, Bung Dion sapaan akrabnya menegaskan, bahwa tantangan ke depan GMNI akan semakin kompleks. Saat ini, pihaknya akan memperbaiki struktural khususnya secara internal termasuk eksternal. 

"Ada beberapa program yang saat ini menjadi prioritas. Diantaranya internal maupun eksternal, sehingga kemudian akan mampu menciptakan program yang berpihak pada kaum Marhaen," ucapnya. 

Pihaknya berharap, agar semua pihak bisa sama-sama bergotong royong dan saling bersinergi untuk menciptakan GMNI Probolinggo khususnya lebih baik lagi ke depan.

Ia juga berterima kasih atas terselenggaranya konfercab IV. Termasuk dukungan PAN GMNI Probolinggo Raya maupun pihak yang lain yang ikut mendukung.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button