Pangdam Pattimura dan Rombongan Bertandang ke Satgas BKO Berikan Arahan dan Bingkisan

Minggu, 03 April 2022, 15:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan rombongan tak hanya menyambangi Kodim 1509/Labuha, tetapi juga bertandang ke Satgas BKO Pengamanan Objek Vital Nasional Kawasan Industri Nikel terpadu PT. Harita Grup di Desa Kawasi Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (03/04/2022).

Selama kunker ke wilayah Kodim 1509/Labuha, rombongan Pangdam XVI/Pattimura juga didampingi oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito dan Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, dan Presiden Direktur Donald Hermanus serta para Staf Harita Group.

Bertandang di Satgas BKO pun Pangdam XVI/Pattimura juga melakukan tatap muka sekaligus memberikan pengarahan dengan para personil Satgas BKO.

Pangdam XVI/Pattimura Meyjen TNI Richard Tampubolon mengungkapkan rasa terima kasih atas tugas dan tanggung jawab para personil Satgas BKO dalam melaksanakan tugas penuh keikhlasan.

Para personil Satgas harus mengerti tugas pokok menyangkut pengamanan di lingkupan Perusahaan PT. Harita Nickel, karena PT Harita Group telah menjadi salah satu kawasan objek vital Nasional yang di telah ditetapkan oleh Presiden.


"Berikan penampilan yang humanis, disiplin dan harus menjadi contoh yang baik buat karyawan dan masyarakat di Lingkup PT. Harita Nickel, selalu proaktif dalam melakukan tugas bersama, dan selalu jaga sinergitas terhadap aparat kewilayahan, karyawan dan masyarakat lingkup PT. Harita Nickel agar situasi tetap aman dan nyaman," pesan Pangdam.

Lanjut Pangdam, "Harapan saya buat prajurit yang PAM BKO di PT. Harita, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan pengalaman untuk menunjang tugas ke depan," tutup Meyjen TNI Richard Tampubolon.

Tak hanya sebatas melakukan tatap muka, tetapi Pangdam XVI/Pattimura juga memberikan bingkisan untuk para personil BKO dan diterima oleh perwakilan Satgas yaitu Dan SKK Kapten Inf Pardan sebagai penerima secara simbolis.

Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan juga menanam pohon di di Area Living Quarter PT. HPAL, sebagai bentuk peduli akan lingkungan yang hijau dan penghasil oksigen. Pangdam XVI/Pattimura pun melakukan peninjauan lokasi Smelter PT Harita Group, lalu menuju Labuha.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button