Pangdam Pattimura Sambut Kedatangan Dubes Vatikan di Ambon

Sabtu, 23 April 2022, 4/23/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menyambut langsung kedatangan Dubes Vatikan untuk Indonesia, Mgr Tarcisio Bertone SDB Piero Pioppo dan rombongan di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Jumat (22/04/2022). 

Kedatangan Dubes Vatikan bersama rombongan ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menahbiskan Mgr Seno Ngutra sebagai Uskup Diosis Amboina.  

Mgr Seno Ngutra ditunjuk Tahta Suci Vatikan sebagai Uksup Diosis Amboina yang baru, menggantikan pendahulunya Mgr Petrus Canisius Mandagi. Penahbisan utama akan dilakukan langsung oleh Mgr Tarcisio Bertone SDB Piero Pioppo di Gereja Katredal Ambon sore nanti. 


Terkait dengan acara tersebut, Kodam XVI/Pattimura bersama dengan instansi terkait telah menerjunkan pasukan gabungan untuk pengamanan sejak Kamis (21/04/2022) lalu. 

Pengamanan selain dilaksanakan di sepanjang route kegiatan juga akan dilakukan di sekitar lokasi acara Penabsihan, untuk memastikan acara berjalan aman, lancar dan kondusif. 

Dalam penyambutan kedatangan Dubes Vatikan, sejumlah pejabat yang turut hadir diantaranya, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, serta Danlanud Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button