Pemdes Blado Kulon Gencar Vaksinasi di Malam Hari, Begini Kata Asmudi

Selasa, 12 April 2022, 22:46 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Merujuk arahan pemerintah, untuk mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) di masa pandemi Covid -19. Pemerintah Desa (Pemdes) Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo terus gencar dengan berbagai cara agar warganya mau di vaksin.

Penjabat (Pj) Kades Blado Kulon, Asmudi mengatakan, pihaknya beserta tim tenaga kesehatan (nakes), perangkat desa dan kader terus berupaya agar target herd immunity tercapai.

"Kami berupaya mendukung program pemerintah dalam capaian herd immunity untuk warga Desa Blado Kulon khususnya, agar terhindar dari virus corona, dan apalagi sekarang ada virus varian baru," kata Asmudi kepada media Snipers.News, Selasa (12/4) malam.
                            

Kali ini, masih kata Asmudi, walaupun di bulan suci ramadhan, dirinya terus berupaya adakan gebyar vaksinasi. "Cuma waktunya di adakan pada malam hari, karena kalau siang pada puasa semua," paparnya.

Senada, dijelaskan Halimah (istri dari Asmudi), bahwa gebyar vaksinasi malam ini bertempat di kediaman Fitria, Kader BKB di Dusun Kemirian, RT.19 Desa Blado Kulon.
                              

"Malam ini sebanyak 46 warga yang di vaksin, dan kemarin malam ada 63 orang, sedangkan malam pertama gebyar vaksinasi sebanyak 89 warga," tutur Halimah selaku ketua Tim Penggerak PKK Desa Blado Kulon.

Halimah merasa optimis, apalagi para perangkat desa dan kader yang sangat mendukung, bahwa warga Desa Blado Kulon semakin sadar akan pentingnya vaksinasi demi menjaga kesehatan dan keselamatannya dari virus yang mematikan tersebut.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button