Pemdes Wonorejo Salurkan BLT DD, Begini Kata Siti Sahada

Kamis, 07 April 2022, 4/07/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa Wonorejo Kecatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan Januari, Februari dan Maret tahun anggaran 2022 bertempat di aula Kantor Desa Wonorejo, Kamis 07/05/22.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kepala Desa Wonorejo Siti Sahada, bersama dengan suaminya Su'it,  dan dihadiri oleh Forkopimka Wonomerto. Camat Wonomerto H. Mohammad Said S.sos MSi, anggota Koramil 0820/07 Wonomerto Serda Sudirman, anggota Polsek Wonomerto Aipda Riangga, Kasi Trantib Kecamatan Wonomerto Gimo S.sos, Kasi Pembangunan Kecamatan Wonomerto Siti Zulaikha, Staf Pemerintahan Kecamatan Wonomerto, Mohammad Yunus, pendamping desa, perangkat desa serta undangan yang hadir lainnya.

Disampaikan Kades Wonorejo, bahwa kegiatan penyaluran bantuan BLT DD yang dilakukan Pemdes Wonorejo, merupakan upaya pemerintah pusat dalam membantu perekonomian masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, KPM yang telah ditetapkan oleh pemerintah Desa Wonorejo, melalui Peraturan Desa Nomor 1 Tahun 2022 tentang Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

"Totalnya berjumlah 135 KPM. Yang terdiri dari 5 dusun. Setiap KPM mendapatkan sebesar 300 ribu perbulannya, jadi untuk hari ini disalurkan 3 bulan sekaligus menjadi total 900 ribu per KPM," kata Kades Wonorejo.

Siti Sahada, selaku Kepala Desa Wonorejo mengatakan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari. "Saya berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.
                            

Siti Sahada juga turut bersyukur karena bantuan ini sudah tersalurkan. "Alhamdulillah bantuan langsung tunai ( BLT-DD ) bulan Januari, Februari, Maret 2022 ini telah terealisasi kepada masyarakat sebanyak 135 KPM sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp.900.000) per keluarga," imbuhnya.

Salah satu warga penerima bantuan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat serta pemerintah desa telah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa.

“Insyaallah, bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan pokok hidup kami sehari-hari, dan kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa telah peduli kepada warganya,” tandasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua peserta KPM menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta menjaga jarak satu sama lain.*

Pewarta : Tofa
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button