Pemerintah Tiyuh PJI Salurkan BLT Kepada 110 KPM

Thursday, April 7, 2022, 08:20 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Pemerintah Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Indah (PJI) Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (06/04/2022).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Tiyuh/Desa PJI Moh Ulin Nuha, turut dihadiri oleh Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPT dan seluruh aparatur Tiyuh/Desa berserta warga yang menerima bantuan.

Dalam sambutannya, Kepala Tiyuh/Desa PJI Moh Ulin Nuha, mengatakan, Bahwa pada hari ini Pemerintah Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Indah telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) dalam satu penerima KPM dari bulan Januari sampai bulan Maret.

"Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut yang bersumber dari 40 persen Dana Desa (DD) telah kami salurkan kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam satu KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp : 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) selama tiga bulan dari bulan Januari sampai bulan Maret, Dalam satu bulan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000, di Tahun anggaran 2022 selama 12 Bulan sebesar Rp. 396.000.000," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ulin Nuha berharap, "Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dibagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut agar bisa digunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan, Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat," ungkapnya. 

Terpisah, salah satu warga Tiyuh/Desa PJI Suminah, mengatakan terimakasih atas bantuan yang telah kami terima, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bantuan ini sangat meringankan beban ekonomi kami saat ini.

"Saya mewakili masyarakat PJI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Tiyuh/Desa atas bantuan yang telah kami terima, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bantuan ini sangat meringankan beban ekonomi kami saat ini," ucapnya.

(Juli)

TerPopuler