Pemerintah Tiyuh Toto Mulyo Bagikan BLT DD Ke 87 KPM

Selasa, 05 April 2022, 4/05/2022 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Pemerintah Tiyuh/Desa Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa (DD), yang berlangsung di Balai Tiyuh/Desa setempat.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang di berikan kepada Masyarakat miskin ataupun kurang mampu ditujukan untuk mengurangi dampak dari Pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, Sebanyak 87 KPM tersebut nantinya yang akan menerima BLT DD untuk satu Tahun Anggaran atau 12 kali jumlah uang yang di terima.

Seperti yang di ungkap Kepala Tiyuh/Desa Toto mulyo Sunyoto, Petunjuk pelaksanaan BLT DD tersebut sudah di atur oleh Pemerintah Pusat (PP) dengan menetapkan uang tunai sebesar Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) bersumber dari Dana Desa untuk satu KPM. Dan ini merupakan penyaluran BLT DD tahap pertama di Tiyuh/Desa Toto Mulyo yang mana pada tahap awal ini terhitung pada bulan Januari hingga bulan Maret.

 Hadir pada pembagian BLT tersebut, Kepala Tiyuh/Desa Toto Mulyo Sunyoto, Ketua BPT, Camat gunung Terang Dahyi Adi jaya, pendamping Tiyuh, Babinkamtibmas, Babinsa, aparatur Tiyuh dan masyarakat penerima BLT. 

“Dalam penyaluran BLT DD ini kita salurkan persatu bulan untuk nilai bantuan perbulannya 300,000 jadi kalau 3 bulan 900,000, kuota kita ada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 1 Tahun atau 12 bulan kedepan,” Kata Sunyoto, Selasa (05/04/2022). 

Lebih lanjut, Sunyoto menghimbau, "Agar Masyarakat yang menerima BLT DD tersebut dapat mempergunakannya dengan baik sehingga adanya BLT DD tersebut bisa benar-benar membantu meringankan masyarakat dari dampak Pandemi Covid-19," tambahnya. 

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button