Pemkab Simalungun Operasi Pasar Murah di Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Selasa, 12 April 2022, 18:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Di dalam Bulan Ramadhan tahun 1443H/2022 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan operasi pasar murah bahan kebutuhan pokok di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Sumut, Selasa (12/4/2022).

Jenis bahan pokok yang disediakan berupa minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg dan tepung terigu 1 kg yang dikemas dalam satu paket, dimana harga satu paketnya sebesar Rp 28.000,-. Tak ayal lagi, operasi pasar itu langsung di serbu oleh masyarakat. Hanya saja setiap satu kelurga dilayani satu paket.

Menurut Kadis Perindustrian dan Perdagangan Leo L Haloho, dipelaksanaan operasi pasar tersebut menyampaikan, bahwa operasi pasar murah dilaksanakan di 7 titik lokasi yang berada di 4 kecamatan. Hal ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Di Kecamatan Dolok Bantu Nanggar ada dua titik lokasi, yakni di Kelurahan Aman Sari dan Kelurahan Serbalawan. Di Kecamatan Bandar dua lokasi, yaitu di Kelurahan Perdagangan 1 dan Nagori Marihat Bandar. Sementara di Kecamatan Tanah Jawa dua titik lokasi, yaitu di Nagori Balimbingan dan Marubun Jaya, di Kecamatan Gunung Maligas satu titik lokasi yaitu di Nagori Gunung Malela.

Selanjutnya Leo menjelaskan, bahwa jumlah paket yang disalurkan dalam operasi pasar murah ini sebanyak 3750 paket. "Hari ini kita menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Di titik ini jumlah paket bahan pokok yang disediakan sebanyak 535 paket," ujar Leo.

Dengan kegiatan pasar murah ini, Leo berharap dapat membantu masyarakat di saat Bulan Ramadhan. "Jadi kita berharap pasar murah ini dapat membatu meringankan kebutuhan masyarakat. Dimana, jika mengikuti harga di pasar per paketnya senilai Rp. 56.000, di operasi pasar yang kita laksanakan harga per paketnya Rp 26.000,-. Dan setiap keluarga hanya berikan satu paket," pungkas Leo.*

(PN)

TerPopuler