Pemprov Lampung Bersama Pemkab Tubaba Gelar Sembako Murah

Tuesday, April 26, 2022, 19:56 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Lampung bersama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Menggelar kegiatan sembako murah, di Pasar Tradisional Modern Tiyuh/Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

Kegiatan tersebut  dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, jajaran Pemprov Lampung dan instansi terkait Kabupaten tulang bawang barat beserta pimpinan perusahan provinsi Lampung, Selasa (26/04/2022). 

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang telah menjadikan Tubaba sebagai salah satu upaya membantu ketersediaan bahan pangan dengan kapasitas bersubsidi.
 
Kadis Koperindag Provinsi Lampung Elvira, menyampaikan, "Kegiatan pasar murah ini di gelar melalui mekanisme dan koordinasi dengan para Camat, dan akan di distribusikan langsung ke Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebanyak 400 paket, Kecamatan Tulang Bawang Udik sebanyak 400 Paket, Kecamatan Tumijajar 400 Paket dan Kecamatan Pagar Dewa 300 paket. 

"sembako terdiri dari minyak goreng 900 ml, bawang putih 1 Kg, tepung terigu 2 Kg dan telur 1 Kg. Kegiatan ini bekerjasama langsung dengan produsen dan distributor, Selain itu juga kita bekerjasama dengan PT. Aman Jaya, dengan menyediakan minyak goreng curah sebanyak 3000 Liter dengan HET Rp. 14.000,-/Ltr. Serta ada juga paket bulog dan daging beku," ungkapnya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari kita semua untuk kembali bangkit bersama dan berharap Tahun berikutnya ekonomi kita dapat pulih dan normal kembali. 

"Selain itu juga Pemerintah Provinsi Lampung akan tetap berupaya untuk memikirkan harga kesetabilan bahan pokok menjelang hari raya Idhul Fitri. Chusnunia Chlaim juga menyampaikan salam dari gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk seluruh masyarakat Tubaba, terimakasih atas semua dukungan segala pihak, yang telah berperan dalam kegiatan hari ini," tutupnya.*

(Juli) 

TerPopuler