Personil Kodim 1509/Labuha dan Satgas Covid 19 Halsel Amankan Pembagian BLT

Rabu, 20 April 2022, 4/20/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan oleh pemerintah dan disalurkan melalui jasa Pos, dengan adanya kegiatan tersebut Kodim 1509/Labuha dan Satgas mendatangi Kantor Pos Labuha yang berada di Desa Labuha Kecamatan Bacan, untuk menertibkan jalannya pembagian BLT tersebut, agar masyarakat Bacan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rabu (20/04/2022).


Pengawasan dan pendampingan jalannya proses pencairan dana BLT di Kantor Pos dibenarkan oleh Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela, yang juga sebagai ketua perubahan perilaku membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil gabungan antara Kodim dan Satgas.



"Banyaknya aktivitas kegiatan yang mengumpulkan banyak massa seperti di kantor pos saat ini. Karena masyarakat mendatangi kantor tersebut untuk melakukan pencairan dana BLT yang diberikan pemerintah pusat sebagai insentif ekonomi untuk masyarakat ekonomi lemah, tetapi kita disini sebagai personil wajib melakukan pengawasan dan pendampingan pelaksanaan kegiatan tersebut, agar aman dan tertib serta Protokol kesehatan tetap diterapkan," ucap Danramil.


Lanjut Danramil, "dengan adanya personil gabungan, kita bisa melihat masyarakat tertib melakukan pencairan dana bantuan langsung dan protokol kesehatan tidak diabaikan. Tetap kami juga lakukan himbauan untuk masyarakat yang ada dikantor pos," tutup Kapten Inf Aga Galela.


Kegiatan pengawasan dan pendampingan pelaksanaan jalannya pembagian dana bantuan langsung tunai tertib dan lancar, masyarakat yang melakukan pencairan dana pun sadar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button