Pol Subsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk Pantau dan Atur Kendaraan Keluar Masuk

Senin, 25 April 2022, 4/25/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2021 M, Pol Subsektor Kawasan Pelabuhan Polsek Luwuk terus melakukan pengaturan kendaraan di wilayah Pelabuhan Luwuk, yang melakukan bongkar muat barang agar tidak terjadi kemacetan di Pelabuhan.

Hal itu disampaikan Kapospol Subsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk Ipda Suparman kepada awak media, Senin (25/04/22).

"Mengingat kepadatan pengguna Pelabuhan Luwuk jelang hari raya, baik yang akan bepergian dan yang tiba dari Kabupaten Bangkep-Balut. Personil Pol Subsektor wilayah Pelabuhan Luwuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yang mau berangkat dan tiba dari Bangkep dan Balut," ucapnya.

Ipda Suparman juga menghimbau kepada para penumpang yang mau berangkat dan yang baru tiba di Pelabuhan, agar mematuhi protokol kesehatan.

"Selain anggota melakukan pengaturan kendaraan di Pelabuhan Luwuk, kita juga mengingatkan para Kepala Kapal yang akan melakukan pelayaran ke daerah tetangga, agar terus berhati-hati mengingat cuaca kurang bersahabat," terang Ipda Suparman.


"Dan memperhatikan kelayakan kapalnya untuk berlayar, serta terus berkoordinasi dengan petugas yang di darat," terangnya kembali.

Berdasarkan pantauan, memasuki H-7 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, belum tampak terjadi lonjakan penumpang, baik dari Pelabuhan Luwuk maupun dari Bangkep dan Balut.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., sering berpesan kepada anggotanya, agar selalu memberikan rasa aman dan nyaman, juga mengutamakan sopan dan humanis.

Tampak juga Ipda Suparman Pimpin Patroli di Pelabuhan dan naik keatas Kapal penumpang guna melihat muatan kapal dan barang bawaan penumpang.

"Bagi penumpang tujuan Taliabu/Maluku Utara yang akan membawa kendaraan motornya, harus membawa STNK agar dibuatkan surat jalan," tutur Ipda Suparman.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button