Polisi Kawal dan Amankan Prosesi Ritual Ngaben Massal di Masama

Selasa, 19 April 2022, 4/19/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat Polsek Lamala mengamankan dan mengawal upacara Ritual Ngaben Massal di Desa Kembang Merta, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Senin (18/4/2022).

Pengawalan dan pengamanan ini dilakukan sebagai wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat, serta demi memelihara serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Sebelumnya, kami telah berkoordinasi dengan pihak panitia untuk memastikan rangkaian pelaksanaan Ritual Ngaben Massal dapat berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan," ucap  Kapolsek Lamala Iptu Muhammad Zulfikar, S.H.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Ngaben, sehingga dapat berjalan dengan aman dan arus lalulintas lancar.


"Selain itu, tujuan dari kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil adalah untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, sehingga tercipta sinergitas yang baik," ucap mantan Kapolsek Balantak ini.

Selain pengamanan dan pengaturan, petugas juga menghimbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Lamala melalui Bhabinkamtibmas terus bersinergi dengan aparat Pemerintah Desa dan para tokoh-tokoh di masing-masing Desa binaannya, agar tercipta silaturahmi yang lebih dekat.

"Dan kita sebagai Polisi selalu mengayomi masyarakat sesuai Presisi Polri," tutur Iptu Muh. Zulfikar.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button