Polres Probolinggo Bekerjasama Dengan Polres Lumajang Gagalkan Aksi Pencurian Sapi

Senin, 18 April 2022, 21:12 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam waktu sehari Polres Probolinggo berhasil menggagalkan dua kali pencurian sapi di wilayah hukum Polres Probolinggo. 

Bila sebelumnya kejadian pencurian sapi di Kabupaten Probolinggo terjadi di Kecamatan Tiris, kali ini para pelaku melancarkan aksinya di kandang milik Halik (48), warga Dusun Mangga Rt.001 Rw.001, Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (18/4/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Tak tanggung-tanggung, para pelaku langsung mengambil tiga sapi sekaligus dari kandang korban. Aparat Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo langsung bertindak cepat dengan berkoordinasi dengan Polsek Ranuyoso Polres Lumajang setelah menerima laporan dari korban. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan berbekal laporan dari masyarakat anggotanya langsung berkoordinasi dengan polsek jajaran tetangga guna mengejar para pelaku. 

Akhirnya ketiga sapi tersebut dapat ditemukan di desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. 
                          

"Saat ditemukan ketiga sapi itu ditinggalkan para pelaku diatas kendaraan Grand Max Hitam," kata Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan, saat ini anggotanya tengah melakukan penyelidikan guna menangkap para pelaku yang cukup meresahkan masyarakat Probolinggo ini. 

Ia juga mengimbau kepada para pelaku agar jangan mencuri ternak milik warga Kabupaten Probolinggo karena Unit Khusus yang disiapkan Polres Probolinggo tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku. 

"Saat ini tengah dilakukan proses lidik. Doakan agar pelakunya cepat tertangkap. Saya juga meminta kepada anggota untuk memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku agar ada efek jera bagi mereka," pungkas Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button