Polres Siak Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2022

Jumat, 01 April 2022, 14:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. pimpin upacara Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2022 di halaman apel Mapolres Siak, Jumat (01/04/2022). 

Apel dihadiri Forkopimda Kabupaten Siak, TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Perwakilan perusahaan dan masyarakat. 

Bupati menyampaikan, setelah pergelaran apel, kegiatan apel siaga karhutla adalah bentuk keseriusan dan komitmen seluruh stake holder terkait dalam menjaga Kabupaten Siak terhindar dari ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sehingga langit Riau tetap biru. 


"Ini merupakan tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan karhutla semalam tingkat Provinsi Riau. Dan sekarang kita harus mempersiapkan personil dan peralatan serta fasilitas operasional dalam rangka penanganan karhutla, karena sudah terjadi kebakaran di Kabupaten Siak sampai hari ini dari awal Januari ada 12 titik sekitar luasan 10 setengah hektar. Mari bersama tetap kita melakukan pencegahan melalui sosialisasi ataupun penyuluhan kepada masyarakat," ucap Alfedri.

Kapolres Siak AKBP Gunar menambahkan, bahwa semua pihak harus selalu siap kapan pun dalam menangani apabila terjadi Karhutla. 

"Kebakaran hutan dan lahan ini tidak bisa kita prediksi kapan dan dimana akan terjadi, jadi kita dituntut selalu siap untuk melakukan penanganan apabila terjadi, mari bersama kita jaga agar tidak terjadi bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan," Imbuh AKBP Gunar.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button