Polres Simalungun Gelar FGD Kajian Trouble Spot dan Penanganan Rawan Kemacetan

Friday, April 1, 2022, 22:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - FGD (Forum Grup Discussion) tentang kajian Trouble Spot dan penanganan rawan kemacetan untuk wilayah hukum Polrestabes Medan, Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun, Polres Toba, Polres Samosir dan Pokres Tanah Karo hari ini dilaksanakan di Polres Simalungun, bertempat di Gedung Aula Yayasan UISU Jalan Asahan KM.3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jum'at (01/04/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Dedy Nicolas Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F Aritonang, S.I.K., M.H. menerangkan, bahwa kegiatan FGD Trouble Spot dilaksanakan untuk mencari solusi penanganan rawan kemacetan yang ada di 6(enam) Polresta/Polres, dengan didahului survey dan kajian yang dilakukan oleh Subdit Kamsel Dirlantas Polda Sumut, bekerjasama dengan tenaga ahli transportasi dari BPTD dan Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan FGD dibuka Wakapolres Simalungun Kompol Elfianton, S.H., M.H., mewakili Kapolres Simalungun, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa dan dirangkai dengan kata sambutan Kapolres Simalungun yang disampaikan Wakapolres Simalungun.


Selanjutnya kata sambutan dari Dir Lantas Poldasu yang disampaikan Kasubdit Kamsel, kemudian berturut turut paparan Kasat Lantas Polres Simalungun, paparan kajian Trouble Spot dari yang mewakil Ka BPTD, dilanjutkan paparan Tenaga Ahli Transportasi Dr. Ridwan Annas, S.T., M.T. dan Diskusi peserta FGD, penyerahan Cendramata, dan ditutup menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Dit Lantas Poldasu AKBP Agustinus Tarigan beserta Tim, yang mewakil Ka BBJPN Ir. Yanto Asrul, yang mewakil Ka BPTD Raja Ardiansyah, Tenaga Ahli dari USU Bapak Dr. Ridwan Annas, S.T., M.T. dan Derry W. Nasution, S.T., M.T. para Kasat Lantas, Kadishub, Kadis PUPR, Kabappeda Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Tanah Karo.*

(PN)

TerPopuler