Polsek Nuhon Perketat Razia Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H

Minggu, 03 April 2022, 15:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat Polsek Nuhon kembali memperketat razia dan pemeriksaan kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Nuhon, guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang terlarang dan pelaku kejahatan.

Kapolsek Nuhon AKP Jolly R. Lengkong, S.H., mengungkapkan, selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, pihaknya akan memperketat pemeriksaan pada setiap kendaraan yang masuk dan keluar dari wilayah Kabupaten Banggai.

"Razia kendaraan dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama selama bulan puasa," ungkap Kapolsek kepada awak media, Minggu (3/4/2022).

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Bangkep Polda Sulteng ini, sebagai wilayah perbatasan yang memiliki lalulintas kendaraan sangat aktif penting melakukan razia di Jalan.


"Sasaran dari razia itu berupa senjata tajam, senjata api, narkoba, miras, bahan peledak, DPO dan barang-barang berbahaya lainnya. Kita juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan identitas pengendara," ucap AKP Jolly.

Perwira pangkat tiga balak ini berharap, dengan ditingkatkannya KRYD dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mengantisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, serta selalu memelihara tali silaturahmi demi terciptanya Harkamtibmas yang kondusif, sesuai petunjuk pimpinan dan mendukung program pemerintah pusat patuhi prokes," tutur Kapolsek Nuhon.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button