Program 5 Tahun Sekali, Desa Adat Kembang Merta Akan Gelar Ngaben Massal

Jumat, 08 April 2022, 11:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Dewa Putu Joice, selaku Panitia sangat mengapresiasi masyarakat Desa Kembang Merta Kecamatan Masama, yang begitu antusias membantu dan mensupport acara Ngaben Massal, yang akan di selenggarakan pada 18 April 2022.

Selain masyarakat Desa Kembang Merta yang mengikuti ritual Ngaben Massal, juga dari kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Bunta. Untuk itu, bagi keluarga yang telah meninggal dan belum dilakukan ritual Ngaben, maka dengan adanya acara 5 tahun sekali ini bisa turut mengikuti ritual Ngaben Massal ini.


Sebanyak 37 Sawo (Jenazah) yang dilakukan ritual Ngaben Massal telah disiapkan tempat dan keperluannya oleh Panitia Desa Adat.

"Ngaben Massal juga membutuhkan anggaran yang cukup besar, sampai Ratusan Juta rupiah, yang di tanggung masing-masing keluarga (Sawo) yang akan mengikuti ritual Ngaben Massal," ucap Dewa Putu Joice, Jumat (08/04/22).

Berdasarkan informasi, acara ritual Ngaben Massal yang akan dilakukan di Desa Adat Kembang Merta ini direncanakan akan dilaksanakan selama 20 hari.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button