Ramadhan Penuh Berkah, LSM Formapera Berbagi 1 Ton Beras Kepada Yatim dan Kaum Dhuafa

Sunday, April 10, 2022, 21:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Berbagi kepada sesama, menjadi salah satu komitmen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera). Terlebih di Bulan Suci Ramadan. 

Bertema 'Berbagi dan Peduli di Bulan Ramadhan 1443 H/2022', Formapera kembali menggelar kegiatan sosial berupa pendistribusian bantuan 1 ton beras untuk kaum dhuafa dan anak yatim, yang bermukim di Rusunawa Kayu Putih Kota Medan, Percut Sei Tuan, Batang Kuis, warga Pantai Labu dan masyarakat Tanjung Morawa, Minggu (10/04/2022). 

Bertempat di kantor DPW Formapera Sumut Jalan Beringin, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, kegiatan ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin Wakabid Agama DPW Formapera Sumut Muhammad Najib. 


Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPN Formapera Yudhistira mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dengan tujuan agar kehadiran Formapera senantiasa bermanfaat dan dekat dengan masyarakat, sembari berharap perlindungan Allah SWT agar seluruh jajaran selalu dilindungi dalam setiap aktivitasnya. 

"Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus DPW Formapera Sumut. Apalagi kegiatan sosial ini sejalan dengan visi dan misi serta salah satu tujuan organisasi ini dibentuk," ucapnya mengawali kata sambutan. 

Ia juga berharap, apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima yang saat ini menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. 

Sementara, penyerahan bantuan itu diawali dengan menyerahkan 1 unit alat bantu dengar untuk Fadhil Agustian, bocah berusia 8 tahun, warga Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir yang menderita tuna rungu. 


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beras secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu asal Kecamatan Batang Kuis, dan kepada anak penyandang disabilitas yang diwakili oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang Junaidi Malik. 

Kemudian secara bergiliran, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa yang bermukim di Rusunawa Kayu Putih Kota Medan. 

Untuk bantuan kaum dhuafa asal Kecamatan Tanjung Morawa, diserahkan Ketua DPD Formapera Muslim Susanto dan untuk warga dari Kecamatan Percut Sei Tuan diserahkan Panji Rusmono, selaku Ketua DPK Formapera Percut Sei Tuan. 

Sementara, turut hadir dalam kegiatan itu Waketum DPN Formapera R. Tumanggor, Wasekjen DPN Formapera Surya Dharma, Dewan Pengawas DPN Formapera Irvan, Ketua Bidang Hukum sekaligus LBH Formapera Arfan, S.H., Sekretaris DPW Formapera Endi Lubis, serta para anggota DPN, DPW, DPD dan DPK Formapera.*

(R. Anggi)

TerPopuler