Ratusan Zakat Dikeluarkan Kodim 0820 Probolinggo

Jumat, 29 April 2022, 4/29/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo menyalurkan ratusan paket zakat fitrah berupa sembako kemasan 5 kilogram. Secara simbolis penyerahan dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono di teras makodim setempat.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan bahwa paket zakat fitrah yang terkumpul berasal dari seluruh keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo.

"Zakat ini nantinya disalurkan kepada yang berhak menerima diantaranya fakir miskin, sejumlah panti asuhan termasuk abang becak dan warga sekitar yang sesuai kriteria penerima zakat," kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Ia mengungkapkan dalam penyaluran zakat juga melibatkan Koramil jajaran untuk selanjutnya secara langsung diserahkan ke masing-masing rumah para penerima zakat fitrah. "Penyaluran zakat fitrah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0820/Probolinggo," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan bahwa hukum mengeluarkan zakat fitrah adalah wajib bagi yang mampu melaksanakan. Zakat fitrah juga disebut zakat jiwa karena sesuai dengan namanya fitrah berarti suci.

"Semoga dengan kita mengeluarkan zakat fitrah, dapat mensucikan diri setelah menunaikan ibadah berpuasa di bulan ramadhan dan siap menyabut hari raya idul Fitri," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button