Sambangi Kodim Labuha, Pangdam : Babinsa Jadi Ujung Tombak Atasi Kesulitan Masyarakat

Minggu, 03 April 2022, 4/03/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon beserta rombongan tiba di Bumi Saruma  Sabtu (02/04/2022). 

Kedatangan mantan Dankoopssus TNI ini disambut langsung oleh Dandim 1509/ Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, Ketua Persit KCK Cabang 37 Ny. Dora Romy Parnigotan Sitompul dan segenap Forkopimda Halmahera Selatan (Halsel). 

Setibanya di Labuha, Pangdam dan rombongan bertolak menuju Makodim 1509/Labuha yang berada di Kampung Makian, Bacan Selatan, untuk bertatap muka dengan seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1509/Labuha. 

Bertemu langsung dengan seluruh prajurit Kodim 1509/Labuha dan para Persit, Pangdam memberikan pengarahan. 

Pangdam mengungkapkan, Personel Babinsa yang ada di Kodim 1509/Labuha harus hadir pada setiap dinamika yang dihadapi masyarakat. 


"Babinsa merupakan ujung tombak dalam mengatasi kesulitan masyarakat, Babinsa harus menjadi wadah perekat bangsa. Jaga komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, agar setiap perkembangan situasi dapat diantisipasi," pesan Pangdam. 

Tak hanya itu, Pangdam juga menghimbau agar kearifan lokal dan budaya yang menjadi kekayaan bersama agar selalu dijaga. Para Prajurit dan Persit diminta untuk selalu memegang teguh kebersamaan yang penuh dengan kebhinekaan tersebut.

Selanjutnya, Pangdam menyampaikan, bahwa komando dan loyalitas harus tegak lurus, dari bawah hingga pucuk pimpinan. "Waspadai radikalisme yang dapat merongrong kamtibmas, tingkatkan kepekaan terhadap perkembangan kondisi sekitar," tegas Pangdam. 

Diakhir pengarahannya, Pangdam juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh personel Kodim 1509/Labuha yang menjalankannya. Kemudian kegiatan ditutup dengan penulisan kesan pesan di depan Lobby Makodim dan berfoto bersama.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button