Sambut Lebaran, Kolaborasi 13 Organisasi Santuni Yatim Piatu Se Kecamatan Medan Belawan

Kamis, 28 April 2022, 4/28/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Panitia bersama Tabligh Akbar dan Bhakti Sosial kolaborasi 13 organisasi santuni 120 orang anak yatim piatu se Kecamatan Medan Belawan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Belawan pada hari Kamis, 28 April 2022.

Pada acara tersebut turut hadir seluruh organisasi yang terlibat, diantaranya Yaasin, PC. Pemuda Muhammadiyah Belawan, PC. SNNU Kota Medan, PAC GP Ansor Belawan, PC Muslimat Al Washliyah Belawan, PC GPA Belawan, PC APA Belawan, PC IPA Belawan, Babul Muta'allimin Al Aziziyah, IRSI Sumatera Utara, SBPMP4 Kota Medan dan The Jokowi Dream Sumatera Utara.

Selain itu, juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.T. Bahrumsyah, S.H., M.H., Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., PT. Pelindo Regional 1 yang diwakili oleh PT. Prima Indonesia Logistik (PIL), Tokoh Agama Ust. T. Zakaria, Ust. Mhd. Hatta dan Para Kordinator Anak Yatim Piatu Kelurahan Se Kecamatan Medan Belawan.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Bersama, Adli Azhari menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada para Donatur yang telah memberikan bantuannya, sehingga acara dapat terselenggara dengan baik, terkhusus kepada H. T. Bahrumsyah, S H., M.H., Camat Medan Belawan dan Perwakilan dari PT. Pelindo Regional 1. 

"Semoga kerjasama ini terus berkelanjutan kedepannya, dan kolaborasi 13 organisasi ini siap sebagai garda terdepan dalam membantu dan menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya," ucap Adli Azhari.

Sementara itu, H.T. Bahrumsyah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia atas kegiatan ini, karena mengumpulkan 13 organisasi dalam 1 wadah kepanitiaan bukanlah hal yang mudah.


"Dan kita berharap kedepannya, kolaborasi ini dapat terus bertambah dan berbuat lebih baik lagi. Bukan hanya tentang memberikan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu saja, tetapi bisa juga memfasilitasi hal-hal yang juga bermanfaat buat masyarakat banyak, seperti mendata masyarakat yang belum mempunyai Kartu KIs, KIP serta administrasi Kependudukan, dan nanti kita akan coba cari waktu yang tepat untuk membahas lebih lanjut hal ini," ungkap Bahrumsyah.

Sedangkan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap menyampaikan terima kasih kepada panitia, yang telah melakukan kegiatan santunan ini dan telah mensukseskan program pemerintah menuju Medan Berkah.

Perwakilan PT. Pelindo Regional 1 yang diwakili PT. PIL mengungkapkan, bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan sosial ini, semoga kerjasama tetap berkelanjutan.

Selanjutnya, acara ditutup dengan Do'a oleh Ust. T. Zakaria, pemberian santunan secara simbolis dan fhoto bersama. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan 130 Paket Sembako.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button