Sapa Satgas Pam Obvit PT. Harita, Pangdam Minta Berikan Yang Terbaik

Minggu, 03 April 2022, 22:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon melakukan kunjungan kerja di Halmahera Selatan (Halsel), mengunjungi PT. Harita, Minggu (03/04/2022). 

Kedatangan Pangdam dan rombongan ke PT. Harita untuk bertemu dengan anggota Satgas BKO Pam Obvitnas (Objek Vital Nasional) PT. Harita. Pangdam berpesan, agar seluruh prajurit yang bertugas  memahami tugas pokoknya, agar semua yang dilakukan tidak ada yang menyimpang. 

"Kalian harus dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ingat, kalian berada ditengah-tengah lingkungan perusahaan, berikan contoh tauladan yang bagus," kata Pangdam. 

"Yang paling penting lagi, humanis, senyum, sapa, salam. Bina hubungan yang baik dan kalian harus hadir memberikan solusi di setiap persoalan yang ada. Jangan sampai kalian justru menjadi bagian dari masalah itu," lanjut Pangdam. 

Pangdam meminta para anggota Satgas untuk memberikan yang terbaik selama penugasan. 


"Kalian harus memberikan yang terbaik selama bertugas. Jadi berperilaku yang baik, simpatik, namun tidak mengurangi ketegasan kalian, apalagi untuk hal-hal prinsip soal keamanan," imbuh Pangdam.

Untuk para Danki, Danton dan Danru, Pangdam berharap agar dapat menjaga moril anggotanya. Pangdam mengungkapkan, kunci keberhasilan tugas adalah moril prajurit yang baik. 

Diujung pengarahannya, Pangdam berpesan agar terus menjaga kekompakan, soliditas dan sinergitas dengan unsur pengamanan yang lain. 

Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan juga menanam pohon di Area Living Quarter PT. HPAL, sebagai bentuk peduli akan lingkungan yang hijau dan penghasil oksigen. Selanjutnya, Pangdam XVI/Pattimura pun melakukan peninjauan lokasi Smelter PT. Harita grup.

Selesai bertatap muka dan memberikan pengarahan serta bingkisan kepada anggota Satgas BKO Pam Obvitnas PT. Harita, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunker ke Tidore.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button