Sedekah Jumat, BAS Santuni Anak Yatim dan Beri Makan Abang Becak

Sabtu, 02 April 2022, 00:12 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Melalui Sedekah Jumat 10 Ribu, DPC Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan kembali menggelar Bhakti Amal rutin untuk masyarakat, berupa santunan kepada anak yatim piatu dan memberi makan kepada kaum dhuafa.

Pemberian santunan terhadap anak yatim piatu ini dilaksanakan di Mushollah Amal Hidayah Jalan Baut Lingkungan 2 Kelurahan Tanah Enam Ratus dan membagikan nasi kotak kepada kaum dhuafa dan para tukang becak di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Jumat (01/04/22).


Tak hanya uang tunai yang diberikan, sebanyak 35 kotak nasi juga diberikan untuk 35 orang anak yatim piatu. Sementara 25 kotak nasi lainnya diberikan untuk kaum dhuafa dan Abang Becak yang biasa mangkal di depan Suzuya Plaza Marelan.

Usai pemberian santunan terhadap anak yatim piatu di Mushollah Amal Hidayah, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, yang kala itu juga hadir menyampaikan, bahwa apa yang diperbuat anak-anak BAS ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jum'at.

"Selain kegiatan keorganisasian, kami juga rutin melakukan kegiatan Bhakti Amal untuk masyarakat, seperti yang hari ini kami lakukan. Program Sedekah Jumat 10 Ribu ini Insya Allah akan terus kami gaungkan kepada seluruh masyarakat, agar dapat membantu warga maupun para anak-anak yatim piatu," ungkap Irfan.


Sementara itu, Welly Miswanto selaku Ketua DPC BAS Kota Medan juga menambahkan, bahwa kegiatan-kegiatan amal yang sudah dilakukan ini, sudah menjadi agenda rutin organisasi.

"Alhamdulillah, apa yang kami lakukan ini bermanfaat buat masyarakat luas. Kami tak ingin dipandang, tapi hanya mengharap ridho Allah SWT. Semoga kita semua tetap Istiqomah dalam beribadah, khususnya bersedekah," jelas Welly.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini juga dihadiri seluruh pengurus maupun anggota DPC BAS Kota Medan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button