Selama Bulan April Polres Badung Berhasil Ungkap 21 Kasus, 6 Diantaranya Narkoba

Jumat, 29 April 2022, 15:14 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resor Badung menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus selama bulan April 2022. Salah satu pelaku pembobol Toko Nadi Suari Cell di Banjar Samu, Desa Mekar Buana, Abiansemal yaitu Mohamad Faris Duan Satria (30) babak belur, saat berhasil berhasil ditangkap di Jalan Raya Mambal pada hari Kamis (28/4/22). 

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Kapoksek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., membenarkan, bahwa pemilik toko HP, Wellky Santoso (25) beralamat di Tabanan. Kronologisnya, pada Kamis pukul 01.30 Wita, korban ditelepon oleh petugas jika tokonya dibobol maling. Korban langsung menuju TKP dan setibanya di sana mengecek kondisi tempat usahanya.

Setelah itu korban menuju Polsek Abiansemal dan barang yang diambil pelaku, yaitu enam HP, lima modem WiFi, satu unit leptop, dua buah camera, 51 kartu perdana dan vaucer berbagai jenis, lima buah memory, 11 spare part dan barang lainnya.

“Korban mengalami kerugian Rp 10 juta,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Badung, Jumat (29/4/22) pukul 09.30 wita.


Saat diinterogasi pelaku mengaku masuk ke toko dengan cara memanjat tembok dan menjebol plafon. Selanjutnya dia mengambil barang berharga yang ada di dalam toko tersebut.

Sementara Kapolres Dedy menyampaikan, selama April 2022, Polres Badung dan polsek jajaran mengungkap 17 kasus. Kasus yang diungkap yaitu curanmor, curat, cusa dan jambret. Sedangkan pelaku yang ditangkap 19 orang.

Untuk kasus narkoba, pihaknya mengungkap enam kasus dengan barang bukti sabu-sabu, ganja, tembakau gorila dan pil koplo.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button