Tiba di KNIA, Brimob Polda Sumut Dikerahkan Kawal Vaksin

Rabu, 27 April 2022, 4/27/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Kebutuhan akan vaksin Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara masih terus berlanjut dan mendapatkan pasokan dari pemerintah pusat.


Satuan Brimob Polda Sumut melalui Detasemen Gegana mendapatkan tugas pengamanan dan pengawalan vaksin menuju Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.


Pantauan di lokasi, Rabu (27/4/22) sebanyak 6 Koli Vaksin Pfizer dan juga zat pelarut tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 09.30 Wib.


Dengan menggunakan persenjataan lengkap, personil Brimob dipimpin PS Kanit III Subden Bantis Detasemen Gegana Iptu Hamdani Koto, S.H., bersama anggota Satuan Polisi Lalu lintas, Ditpam Obvit Polresta Deli Serdang serta personil Koramil 23/BRG lakukan pengawalan vaksin tersebut, guna memastikan vaksin dapat sampai dengan keadaan baik di tempat tujuan.



"Pengamanan dan pengawalan vaksin di jaga ketat oleh Polri khususnya Brimob, agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada vaksin selama perjalanan, mulai dari Bandara hingga Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Vaksin yang tiba hari ini berjenis Pfizer sebanyak 6 koli, terdiri dari 3 koli dengan isi 54990 Dosis serta 3 koli yang merupakan zat pelarut.


"Alhamdulillah pengamanan dan pengawalan vaksin berjalan dengan baik dan lancar, vaksin kita serahterimakan dengan pegawai pengurus barang pengguna gudang farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Damhuri," tambahnya.


Seperti yang diketahui, vaksin tersebut akan di data oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan nantinya akan di distribusikan ke daerah daerah yang membutuhkan.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button