Tak Hanya Pendisiplinan Prokes, Batalyon A Brimob Sumut Juga Laksanakan Patroli Dialogis

Saturday, April 9, 2022, 12:38 WIB
Oleh Redaksi

 SNIPERS.NEWS | Binjai - Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut terus berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai, dengan rutin menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan serta patroli dialogis dengan hadir di tengah masyarakat.

Dibawah guyuran hujan tidak menyurutkan semangat personil Batalyon A Pelopor Binjai dalam melaksanakan kegiatan yang berlangsung pada Jumat (8/4/22) malam hari hingga menjelang subuh, dengan sasaran jalanan protokol dan pusat keramaian yang ada di Kota Binjai.

"Baik pendisiplinan Prokes maupun memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban anggota Polri khususnya personil Brimob, dalam upaya menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Binjai," ujar Pasi Ops Batalyon A Pelopor AKP I Wayan Danu Wijaya.


Pihaknya turun langsung dalam membagikan masker serta berkomunikasi kepada masyarakat maupun pihak jasa pengamanan di objek vital, dengan mengedepankan nilai humanis pada pelaksanaannya.

"Meskipun cuaca kurang bersahabat namun personil tetap melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat serta loyalitas dan dedikasi tinggi, itu semua semata mata sebagai pelayanan prima dalam wujud bhakti Brimob kepada masyarakat dimana Brimob senantiasa hadir di tengah masyarakat," tuturnya.

Menjelang subuh, personil Brimob melaksanakan pengamanan di sejumlah mesjid diantaranya Masjid Ar-Ridho di Jalan Sumber Rejo dan Masjid Taqwa Jalan Danau Tempe.

"Ya, pengamanan kita lakukan di beberapa mesjid, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat beribadah," tutup Wayan.*

(R - 1)

TerPopuler