Tiga Motor Raib di Puskesmas Gending, Ternyata ada Orang Dalamnya

Sabtu, 30 April 2022, 4/30/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di halaman parkir Puskesmas Gending pada hari Kamis (28/4/2022) berhasil di ungkap oleh Polsek Gending.

Menurut Kapolsek Gending AKP Yuliana S.H, melalui Kanit Reskrim Nico Stanza S.H mengatakan, pada hari Kamis (28/4) sekira pukul 21.30 WIB, petugas jaga Polsek Gending menerima laporan terjadinya pencurian dua unit sepeda motor yaitu Honda Beat nopol N-4480-MO dan Honda Vario nopol N-2922-PD.

"Dengan sigap kami beserta anggota langsung menuju lokasi untuk mencari informasi dan olah TKP," kata Bripka Nico, Jum'at (29/4) malam.

Sesampai di lokasi, masih kata Bripka Nico, polisi langsung menanyakan pada petugas jaga parkir bernama Sulhan (46) warga Dusun Krajan, RT.04/RW.02 Desa/Kecamatan Gending.

Ketika dilakukan interogasi terhadap Sulhan, ternyata yang bersangkutan mengakui telah membantu melakukan kejahatan pencurian sepeda motor di Puskesmas Gending tersebut.

"Saat 3 pelaku menaiki sepeda motor Honda Beat datang dan langsung parkir di sebelah barat ruang UGD, lalu Sulhan membukakan pintu gerbang parkir dan pelaku langsung membawa kabur dua motor (Honda Beat dan Vario)," papar Bripka Nico.

Sedangkan satu pelaku bercirikan rambut panjang bernama AR langsung memberi uang Rp 500.000,- pada Sulhan sebagai imbalan karena sudah membantu.

"Ternyata, Sulhan juga ikut membantu aksi curanmor yang sebelumnya terjadi ditempat yang sama pada Rabu (20/4) berupa satu unit Honda Scoopy nopol N-6090-MM, dengan modus yang sama," ungkap Kanit Reskrim Gending.

Kini, Polsek Gending memburu tiga pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Sedangkan barang bukti yang disita berupa 1 buah HP merk Redmi warna hitam, uang tunai Rp 500.000,- pemberian pelaku, 1 buah cincin emas, 1 set anting emas, topi jenis kerpus warna ungu, kaos abu-abu, celana abu-abu, 1 buah kunci pagar gembok tempat parkir sepeda motor dan hasil video rekaman  CCTV.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button