Wakapolres Bangkep Pimpin Latpraops Ketupat Tinombala 2022

Kamis, 28 April 2022, 04:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Ketupat Tinombala 2022 di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bangkep, Selasa (26/04/22) sekira pukul 11.00 Wita.

Kegiatan ini dipimpin Wakapolres Bangkep Kompol Ramon H. Datunsolang, S.Pd., yang didampingi Kabag Ops AKP Nicolas Wagey, S.H., serta diikuti oleh seluruh PJU, para Kapolsek Jajaran beserta personil Polres Bangkep yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tinombala 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan presepsi pelaksanaan tugas di lapangan, dalam rangka Operasi Ketupat Tinombala 2022 tentang pengamanan Idul Fitri 1443 H dimasa pandemi covid-19.

Sasaran operasi agar terwujudnya kesamaan Visi, Misi, pola pikir dan pola tindak bagi personil yang terlibat dalam operasi Kepolisian Ketupat Tinombala 2022, di wilayah Hukum Polres Bangkep.


Dalam pembukaan latihan itu, Wakapolres mengatakan kepada seluruh personil yang terlibat, agar siap dalam pelaksanaan operasi ini. 

"Berikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini masih melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih di masjid-masjid, dan tidak lama lagi lebaran Idul Fitri. Maka, tentunya arus mudik akan naik lewat pelabuhan maupun yang menggunakan transportasi darat di Kabupaten Bangkep maupun Balut," kata Wakapolres.

"Kerawanan-kerawanan yang akan kemungkinan akan terjadi harus diantisipasi dan tanggap. Kemudian protokol kesehatan pencegahan covid-19 lakukan himbauan dengan humanis pada masyarakat," ucap  Kompol Ramon H. Datunsolang, S.Pd.

Setelah Wakapolres Bangkep membuka giat Latihan Pra Operasi tersebut, dilanjutkan dengan paparan oleh Kasat Intelkam Polres Bangkep, Kabag Ops Polres Bangkep serta dilanjutkan pelatihan penggunaan Aplikasi SOT.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button