Wakil Bupati Agara Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir Bandang

Minggu, 17 April 2022, 4/17/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Aceh Tengara (Agara) Bukhari Buspa, didampingi Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si., beserta beberapa orang Stakeholder datang meninjau ke lokasi untuk menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Desa Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (17/04/2022).

Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam adalah merupakan daerah yang paling terparah diterjang banjir bandang yang terjadi pada Kamis malam (14/04/2022). Menurut data yang tercatat ada 16 rumah yang hilang, sedangkan 24 rumah rusak berat, serta 13 rumah rusak ringan dan 149 rumah lainnya yang terdampak.

Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, dengan didampingi Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Roby Firdaus, beserta Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara Nazmi Desky, S.K.M., M.A.P., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agara, M. Sadli, S.T., serta Camat Semadam Ari Syafrizal dan Camat Lawe Sigala-gala Ramadhani, mengunjungi kembali dan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap warga setempat sebagai ungkapan rasa duka cita yang mendalam.


Dalam kesempatan ini pula, Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tenggara Bukhari menyerahkan beberapa bantuan untuk masa panik, yang merupakan bahan sandang dan pangan seperti Mie instan, Ikan kaleng/Sarden, Beras, Air Mineral dan juga Selimut.

Sementara di hadapan para warga yang terdampak, Wakil Bupati sangat berharap kepada petugas BPBD, TNI serta Polri dan juga Stakeholder lainnya bersama dengan masyarakat agar segera membersihkan tumpukan material berupa Kayu, Batu dan Lumpur yang menimpa perumahan warga.

Wakil Bupati juga meminta kepada para korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi, bahwa semua ini adalah ujian yang datang dari sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya menghimbau kepada para korban Banjir agar tetap sabar. Pemerintah Kabupaten akan tetap selalu memantau dan memastikan semua jenis bantuan akan tepat sasaran. Semua petugas tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing," ungkapnya mengahiri.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button