Wringinanom Berbenah, Inilah Kata Pj Kades Ali Djoyo

Kamis, 07 April 2022, 14:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Program padat karya tunai merupakan salah satu program Desa Wringinanom yang dilaksanakan dengan melakukan kerja bakti di lingkungan Dusun Cabean RT.08 Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan padat karya tunai tersebut di pimpin langsung oleh Pj Kepala Desa Ali Djoyo, dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ainul Haq.

Ali Djoyo mengapresiasi warganya yang sangat antusias terhadap kegiatan kerja bakti padat karya tunai tersebut. Hal itu merupakan bentuk realisasi program pemerintah pusat tahun anggaran 2022.

“Kegiatan ini adalah program pemerintah yang didasari dari dana desa padat karya tunai Desa Wringinanom. Alhamdulillah, program ini terealisasi dengan lancar serta masyarakat banyak yang sadar akan kebersihan,” kata Ali Djoyo kepada media Snipers.News, Kamis (07/04/2022).

Masih kata Ali Djoyo, kegiatan tersebut selain bisa meningkatkan imunitas masyarakat, kerja bakti ini juga bertujuan untuk memelihara kebersihan lingkungan, menormalisasi gorong-gorong dan membuka kembali akses jalan alternatif masyarakat.

“Dengan program ini, yang pasti akan meningkatkan imunitas masyarakat. Yang kita lakukan hari ini yaitu normalisasi saluran air dan bersih-bersih jalan dalam rangka membuka kembali akses jalan alternatif desa yang selama ini tidak terurus guna kemudian untuk dilaksanakan pengerjaan perkerasan jalan rabat beton yang bersumber dari swadaya masyarakat,” tandasnya.*

Pewarta : Rudi H
Editor     : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button