Wujud Kepedulian, Kapolres Bangkep Bersama Istri Jenguk Warga Yang Sakit

Senin, 11 April 2022, 19:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Bertepatan di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Dian Bambang H, didampingi KBO Intelkam Ipda Muh. Ruhil N. Sugiarto, S.H, mengunjungi Laso Owa, warga Tanjung Desa Bongganan yang menderita penyakit Hipotermia, Senin (11/04/2022).

Ketika ditemui dirumahnya, Laso (40) yang menderita sakit hipotermia, yang saat ini hanya bisa terbaring lemas didampingi oleh istri dan anak-anaknya.

"Kami menjenguk salah seorang warga yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bapak Laso mengalami kelumpuhan sejak 7 bulan lalu. Dia merupakan tulang punggung dari ke 6 anak-anaknya dan seorang istri yang tengah mengandung 8 bulan. Kondisinya saat ini tidak dapat berjalan, karena kakinya lumpuh," ucap Kapolres.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep ikut merasakan bagaimana kesulitan yang tengah dihadapi warga, khususnya bagi mereka yang berjuang dalam melawan penyakit.


Meski tak mampu berbuat banyak untuk kesembuhan mereka, namun Kapolres Bangkep berkoordinasi dengan Pemda Bangkep melalui Sekda untuk dapat memfasilitasi pengobatan Laso serta memberikan semangat dan motivasi maupun bantuan berupa sembako, agar mereka yang tengah terbaring sakit tidak menyerah dalam melawan penyakitnya.

Mudasing, warga sekitar sangat mengapresiasi Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep, yang begitu simpati kepada Laso sekeluarga, karena mengalami kesusahan dengan penyakit yang dialaminya.

Saat menjenguk, Kapolres dan istri berbincang-bincang dengan Istri seputar kondisi terkini. Keduanya menyatakan simpati atas keadaan yang dihadapi Laso.

"Sebagai umat muslim, kita harus membantu satu sama lain, baik tenaga maupun berbagi rezeki yang kita miliki. Walaupun jumlahnya tidak banyak, tetapi sudah meringankan beban hidup seseorang yang membutuhkannya," tutur  AKBP Bambang.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button