Wujud Manunggalnya TNI dan Rakyat, Koramil Maron Karya Bakti Bangun Saluran Irigasi

Selasa, 26 April 2022, 4/26/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/21 Maron kembali melaksanakan program karya bakti berupa pembangunan saluran irigasi di area lahan pertanian pada salah satu desa binaan, Selasa (26/4).

Serma Sadri, anggota Koramil 0820/21 Maron menyampaikan untuk program karya bakti berupa pembangunan saluran irigasi berlokasi di Desa Maron Kidul Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

"Diharapkan dengan pembangunan saluran irigasi tersebut air pembuangan dari lahan pertanian warga tidak masuk perkampungan," kata Serma Sadri.

Ia menambahkan, bahwa sebelum melaksanakan karya bakti lebih dulu pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan musyawarah, alhamdulilah dalam musyawarah baik pemdes maupun perwakilan masyarakat sepakat untuk dilakukan pembangunan saluran irigasi.

"Pasca musyawarah, kami bersama Pemdes Maron Kidul dan masyarakat bergerak cepat untuk melakukan pembangunan saluran irigasi karena hal ini urgen untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa apa yang dilakukan pihaknya dalam pelaksanaan karya bakti adalah bentuk kemanunggalan TNI. 

"Kami akan selalu ada dan siap untuk rakyat kapanpun diperlukan," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button