Yayasan Permata Bangsa Laksanakan Festival Keagamaan Dan Bhakti Sosial

Rabu, 27 April 2022, 4/27/2022 WIB
Oleh Link

Ket poto : Siswa Yayasan Permata Bangsa saat melaksanakan kegiatan di sekolah

SNIPERS.NEWS | Binjai - Jelang Hari Lebaran Idul Fitri 1443 H, perayaan Trisuci Waisak serta Serta Perayaan Paskah 2022, Sekolah Bilingual Nasional Plus Permata Bangsa yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai, Selasa (26 s/d 28) April melaksanakan FESTIVAL KEAGAMAAN yang bertema "Pelajar Pancasila yang beriman ,bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berahlak mulia". Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi Kelas VI, VII, VIII & IX.

Adapun tujuan dari kegiatan ini;
1. Mewujudkan Sila pertama dalam pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Memperkuat makna Bhinekka Tunggal Ika
3. Menumbuhkan toleransi yang tinggi antar siswa siswi 
4. Menumbuhkan jiwa kompetitif & sportif
5. Menumbuhkan rasa empati untuk berbagi kepada sesama manusia.

Ibu Yayasan Permata Bangsa saat memberikan bhakti sosial di rumah yatim di Binjai

Kegiatan yang dilakukan  antara lain: Pesantren Kilat dalam rangka Gebyar Ramadhan untuk siswa yang beragama Islam, Perayaan Paskah bagi siswa/i yang beragama Kristen dan Perayaan Waisak bagi siswa/i yang beragama Buddha. Rangkaian kegiatan berupa : Lomba cerdas cermat, Lomba hafalan surah pendek dan ibadah bersama.

Dari pantauan awak media tampak kegiatan  Sekolah Bilingual Nasional Plus Permata Bangsa mengadakan Bhakti Sosial juga dengan memberikan bantuan sembako di beberapa tempat panti asuhan, rumah Yatim Terpadu Darul Hamid As-Salam di Jalan Pèwira No.1A Lingkungan 6 Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota dan Pondok Pesantren Yatim Dar Fatimah di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang di lakukan oleh Sekolah Permata Bangsa.


Disisi lain Kepala Sekolah SD Permata Bangsa, Dina Puspita menyampaikan "Harapan saya dengan adanya kegiatan Festival Keagamaan ini dapat meningkatkan ketaqwaan siswa siswi terhadap tuhan yang maha esa sehingga dapat mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari hari." 

Kepala Sekolah SMP Afnita Simamora berharap dengan adanya kegiatan ini
anak anak dapat merefleksi diri dan mendekatkan diri lagi kepada sang pencipta. 


Sekali lagi kami Keluarga Besar Sekolah Bilingual Nasional Plus Permata Bangsa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi yang merayakannya. 

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button