Yuli Berbagi 1.000 Takjil Untuk Warga Desa Sena di Bulan Ramadhan

Rabu, 06 April 2022, 22:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batang Kuis - Datangnya ibadah puasa di Bulan Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam, membuat orang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk saudara sesama muslim dan non muslim.

Salah satu ibadah sunnah yang banyak dilakukan dikalangan masyarakat adalah  berbagi makanan "Takjil" untuk umat muslim yang sedang berpuasa. 

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "Maka barangsiapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipatgandakan pahalanya sepuluh kali)".

Untuk menyempurnakan ibadah wajib di bulan puasa, kegiatan inilah yang dilakukan Yuli selaku Tokoh Masyarakat Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, membagikan 1.000 Takjil untuk 7 Dusun warga Desa Sena, yang telah mulai dibagikan sejak Senin 4 April sampai hari ini 6 April 2022. 

Disela-sela kegiatan kepada awak media, Yuli mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dirinya di Bulan Suci Ramadhan. 

"Hari ini adalah hari ketiga kita bagikan takjil bagi warga Desa Sena bang, kita sudah mulai sejak hari Senin di Dusun 1, 2. Hari ini kita bagikan di Dusun 3, 4 dan 10. Insya Allah besok kita lanjutkan di Dusun 5 dan 6," ucap Yuli, Rabu (06/04/22). 


Dalam pembagian takjil dengan paket makanan sebanyak 1.000 pcs, Yuli berharap kegiatan ini dapat menambah iman dan ibadah kita di bulan Puasa. Bersama dengan warga Desa nya, Yuli dapat merasakan kebersamaan dalam beribadah lebih sempurna. 

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Desa Sena Dusun III sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yuli di Bulan Ramadhan. 

"Terima kasih ya Bu Yuli atas perhatiannya kepada warga Dusun III, semoga menjadi pahala bagi kita dalam berbuat dan memberi di bulan puasa ini," kata warga. 

Diketahui, kegiatan-kegiatan positif dan berbagi dalam bentuk kepedulian bagi masyarakat Desa Sena bukan pertama kali, yang dilakukan oleh sosok wanita yang akan bertarung pada Pilkades Desa Sena dengan nomor urut 5 pada 18 April 2022 mendatang. 

Kegiatan Bakti Amal dan Sosial sebelumnya juga telah dilakukan olehnya, seperti memberikan fasilitas Sunat gratis untuk 70 anak Desa Sena beberapa waktu silam, bersih-bersih desa bergotong royong bersama, memberikan penerangan jalan dan gang desa, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi warga adalah kegiatan yang rutin dilakukan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button