Yuli Srikandy, Calon Kepala Desa Sena Yang Terinspirasi Filosofi Kepemimpinan Presiden Turki

Selasa, 05 April 2022, 4/05/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Yuli, Srikandy Calon Kepala Desa Sena terinspirasi kepemimpinan Presiden Turki. Dimana dalam kepemimpinannya, Erdogan pernah berfilosofi "Jika Orang Baik Tidak Terjun Ke Politik, Maka Bersiaplah Orang Jahat Yang Akan Mengisinya".

Sepertinya, kepemimpinan Recep Tayyeb Erdogan yang merupakan Presiden Turki sekaligus pemimpin muslim paling disegani di dunia, telah menginspirasi wanita ini untuk ikut ambil bagian di pentas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). 

Didasari berbagai faktor terkait masih carut-marutnya kehidupan sosial masyarakat, semakin memotivasi yang bersangkutan untuk maju sebagai Calon Kepala Desa Sena, guna membawa perubahan.

Ya, namanya Yuli, dan dipastikan akan mewarnai Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Bukan hanya sekedar untuk memenuhi hasrat kekuasaan semata, tapi Yuli bertekad untuk menang agar bisa bersuara lantang meruntuhkan dominasi politik yang tidak sehat.

Yuli Srikandi, begitu sapaan akrabnya telah resmi masuk dalam daftar Calon Kepala Desa Sena. Dipundaknya, bergantung banyak harapan agar bisa memperjuangkan suara rakyat dengan baik dan benar.

Dilihat dari biografinya, Yuli Srikandi adalah figur yang santun dan suka bergaul dengan siapa saja, tanpa memandang strata atau status sosial. Dimatanya, semua manusia adalah sama yaitu makhluk ciptaan Tuhan, yang masing-masing punya kekurangan dan kelebihan. 

Sejak kecil dirinya (Yuli) telah memiliki pemikiran yang kritis atas berbagai hal yang dianggapnya tidak benar. Tak heran jika suara lantang pun keluar dari dirinya, jika ketidakadilan terpampang di matanya.


Dalam dunia politik, Yuli Srikandi memang merupakan “pendatang baru”, namun memiliki visi yang sangat baik. Meski belum pernah terjun secara langsung kedalam ranah Pemilihan Kepala Desa, tapi pemahaman dan etika politik telah didapatkannya dengan terus belajar secara otodidak. 

Selain itu, Yuli juga kerap mendapatkan berbagai pelajaran penting dari sang suami, yang merupakan seorang Pengusaha berpengalaman, dan punya integritas dalam membela kebenaran.

Melihat fenomena kondisi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat saat ini, Yuli Srikandi semakin bertekad untuk terjun langsung ke dunia politik melalui Pemilihan Kepala Desa 2022, agar bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Karena menurutnya, faktor utama yang mempengaruhi buruknya kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat saat ini, lebih disebabkan oleh dunia politik yang di isi oleh para “penjahat”.

"Ya, saya terinspirasi oleh filosofi Presiden Turki Recep Tayyeb Erdogan, dengan kalimat “Jika orang baik tak terjun ke dunia politik maka para penjahat lah yang akan mengisinya”. Dan ini telah membuat saya prihatin, karena semakin sedikit orang baik yang berada di dunia politik," ungkap Yuli Srikandi.

Terkait hal ini, sebagai manusia biasa Yuli mengaku dirinya juga tak sempurna. Tapi setidaknya dalam dunia politik, Yuli Srikandi belum pernah melakukan “kejahatan” terhadap rakyat. Justeru sebaliknya, Yuli yang dikenal sebagai “Orang Baik” yang terjun ke Politik agar Politik tidak dikuasai para penjahat.*

(RA/Team DS)

TerPopuler

> Whatsapp-Button