2 Hari Menghilang, I Made Rajeng Tewas di Pantai Suwehan Nusa Penida

Senin, 09 Mei 2022, 5/09/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - I Made Rajeng (77), warga Banjar Pelilit Desa Pejukutan Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali ditemukan tewas di Pantai Suwehan Desa Tanglad, Senin (09/05/2022) sekira pukul 09.00 Wita.

"Berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada seorang mayat tergeletak di pinggir Pantai Sawehan. Kemudian dari informasi tersebut, team gabungan dari Basarnas dan Kepolisian serta TNI melaksanakan penyisiran ke tempat tersebut," terang Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, S.H., seijin Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.

Melihat medan yang sangat ekstrim menuju lokasi, maka upaya evakuasi lewat darat tidak memungkinkan. Oleh karena itu, di ambil tindakan mengevakuasi korban lewat laut dengan menggunakan jukung dengan cara menarik korban dengan tali menuju jukung. 


"Hal itu dilakukan karena jukung tidak bisa menepi karena ombak besar dan batu karang yang tajam di sekitar lokasi," terang Iptu Agus Widiono, S.H.

Setelah perjalanan sekitar 45 menit lewat laut, kemudian korban diturunkan di sekitar pinggir Pantai Banjar Karang Sari Desa Suana, sembari berkoordinasi dengan prajuru setempat dan langsung di evakuasi menuju Rumah Sakit Pratama dengan menggunakan Ambulance bersama keluarga.

"Sekitar pukul 11.30 Wita korban tiba di Rumah Sakit Pratama. Korban dikenali pihak keluarga, dan korban 2 hari menghilang," pungkas Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, S.H.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button