Antisipasi Pengunjung Ke Obyek Wisata Kerta Gosa, Polsek Klungkung Siagakan Personelnya

Jumat, 06 Mei 2022, 12:26 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Guna mencipatkan situasi aman kondusif pada Libur Idul Fitri 1443 H dan antispasi terjadinya lonjakan pengunjung tempat wisata di wilayah Kabupaten Klungkung Khususnya di Monumen Puputan Klungkung dan Kerta Gosa, guna mengantisipasi hal tersebut Personel Polsek Klungkung selama Operasi Ketupat Agung-2022 melaksanakan Pengamanan dan mengintensifkan Patroli maupun imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung obyek wisata, Jumat (06/05/2022).

Dalam kegiatan pengaman Operasi Ketupat Agung-2022 Polsek Klungkung dengan melaksanakan pengamanan obyek wisata serta Patroli Prokes digencarkan guna mengantisipasi potensi pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang menjadi di tempat kunjungan wisata oleh masyarakat.

"Namun selama liburan lebaran ini yang berkunjung ke obyek wisata Monumen Puputan Klungkung dan Kertagosa terpantau tidak adanya lonjakan secara signifikan, namun warga yang berkunjung tetap disiplin prokes dengan tetap memakai masker," kata Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos.


Kapolsek Klungkung menambahkan, selama Operasi Ketupat Agung 2022 akan tetap menyiagakan personel untuk melaksanakan Pengamanan serta patroli di sejumlah obyek wisata.

"Diantaranya Monumen Puputan Klungkung, Kerta Gosa, Pasar Seni Semarapura dan Pantai Watu Klotok yang bertujuan untuk melaksanakan pengawasan sekaligus edukasi kepada masyarakat dalam rangka mendorong kedisiplinan dalam menerapkan prokes dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button