Aspers Kasad Tinjau Lokasi TMMD Ke-113 Tahun 2022 Dengan Thema " TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI "

Senin, 30 Mei 2022, 19:28 WIB
Oleh Link
Ket poto : Aspers Kasad saat memberikan sambutan dalam kunjungannya di TMMD ke-113 Tahun 2022 wilayah kerja Kodim 0203 Langkat didampingi Pangdam 1/BB serta Bupati Langkat

SNIPERS.NEWS |LANGKAT - Aspres Kasad Mayjend TNI Darmono Susastro, SIP, melaksanakan kegiatan kunjungan bersama Tim Wasey TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA. 2022 di Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Senin (30/5) siang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspers KASAD Mayjen TNI Darmono, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel Chardin, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, PLT Bupati Kab.Langkat H Syaafandin,  Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Dandim 0203/Lkt, PJU Korem 022/PT, Para Asisten, Kadis Pemkab Langkat dan turut serta personil Sat Brimob Batalyon A Binjai, FKPPI 0215 Langkat.

Anggota Sat Brimob Batalyon A bersinergi dengan TNI dalam rangka TMMD ke-113 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0203 Langkat

Bupati Langkat mendampingi Aspers Kasad tiba dilokasi TMMD

Mayjen TNI Darmono Susatro SIP, dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan TMMD ini kiranya dapat membantu semangat masyarakat untuk hidup bergotong-royong dan harmonis antara sesama masyarakat. Kemudian dari semua kegiatan fisik maupun non fisik, tentunya masyarakat nanti bisa menikmati apa yang sudah dilaksanakan oleh negara, yang didaerah diwakili oleh para TNI,  Polri dan juga masyarakat bersama-sama untuk membangun desa. 

" Semoga harapan ini bisa terhujud, masyarakat merasa nyaman,  kerjasama yang sudah selama ini harmonis. Pada intinya kita sama, mau itu tentara, polisi, rakyat semuanya sama untuk bekerja dalam rangka membantu mensejahterakan rakyatnya, " ucap Darmono. 

Pangdam 1/BB saat tiba dilokasi TMMD dan mendapat kalungan bunga

Dalam penyelenggaraan TMMD yang sudah digagas dan sudah dilakukan beberapa kali ini, yang mana nantinya  manfaatnya bisa dirasakan bersama. 

" Ya mungkin, yang tadinya harus berjalan 1 jam, untuk menujuh kesuatu tempat, dengan dibukanya jalan ini sehingga menjadi 20 menit. Juga pembangunan poskambling yang sudah di bangun jangan sampai yang sudah dibangun ini yang menjaga kambing atau sapi, " jelas Darmono.

Disamping itu, Darmono bersama tim Wasey TMMD juga yakin kepada bapak Bupati Langkat akan meningkatkan kualitas hasil bangunan kita yang saat ini mungkin hanya diperkeras kemudian dalam waktu berikutnya menjadi di hotmix atau aspal sehingga masyarakaat akan merasa sejahtera. Tim juga berharap apa yang sudah dibangun mari dirawat bersama-sama. 

Aspers Kasad, Pangdam 1/BB berpoto bersama usai memberikan bantuan ke pengurus Masjid dan Gereja

Usai memberikan kata sambutan, Mayjen Darmono memberikan bantuan berupa 20 buah al quraan kepada pengurus Mesjid Al Makmur, 20 buah al quraan kepada Masjid Baiturrahman. Selanjutnya Kepada Kepala Sekolah Madrasah Al Faruqia berupa papan tulis, Juz Amma, Iqro, dan buku pelajaran, dan terakhir bantuan diserahkan kepada pengurus Gereja GKPI Desa Lama Baru, berupa al kitab sebanyak 20 buah. 

Setelah itu, tim Wasey melakukan peninjauan sasaran TMMD ke-113 tahun 2022 di Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat. Dengan mengendarai sepeda motor, rombongan meninjau lokasi yang berjarak 2 Km dari kantor Balai Desa Lama Baru. 

(RAIYAN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button