Atasi Kesulitan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bagikan Sembako

Sunday, May 8, 2022, 12:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Papua damai, aman dan sejahtera menjadi harapan masyarakat di wilayah Papua, termasuk pula di kampung-kampung wilayah Perbatasan RI-PNG.

Berkenaan hal tersebut, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Ujung Karang berkunjung memberikan bantuan sembako ke rumah-rumah warga yang kurang mampu, tepatnya di Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (8/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Kapten Inf Arnol Parenta mengungkapkan, bahwa selain melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, juga melaksanakan kegiatan kewilayahan.

"Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan ketahanan wilayah serta membina dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Kapten Inf Arnol Parenta.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Ramadhan beserta 10 anggota mendatangi rumah-rumah warga untuk mempererat silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga Kampung Pikere.


Adapun sembako yang dibagikan berupa beras, Mie Instan dan sayur-sayuran hasil kebun.

"Bahkan, kami pun membagikan permen kepada anak-anak agar ikut senang," tuturnya. 

Lebih lanjut, Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Kapten Inf Arnol Parenta meminta semua anggotanya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat.

Sementara itu, Welen selaku warga yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sembako tersebut.

"Kami warga Kampung Pikere mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh anggota Satgas. Puji Tuhan akan kami gunakan sebaik-baiknya, semoga anggota Satgas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan," ucapnya.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler