Babinsa Untuk Indonesia, Mutiara Pattimura Bangkit dan Kepedulian Kepada Masyarakat

Minggu, 01 Mei 2022, 5/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - TNI AD terus berbuat untuk mensejahterakan masyarakat melalui kepedulian Babinsa terhadap warga Desa Binaannya, yang terus menerus mencari dan memberi solusi terhadap permasalahan yang ada disekitar tempat mereka bertugas, dan salah satunya seperti yukan oleh anggota Babinsa Kodim 1507/Saumlaki, Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura.

Dengan memanfaatkan kendaraan Motor Ambulance Bantuan Kasad, untuk melaksanakan kegiatan evakuasi 3 (tiga) orang warga kurang mampu di wilayah binaannya yang sedang sakit untuk berobat  ke Puskesmas Tanimbar Selatan, guna tindakan pengobatan di Wilayah  Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (30/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini adalah salah satu implementasi dari  program yang di cetus oleh Pangdam XVI/Pattimura yang dikenal dengan nama Mutiara Pattimura.


Korem 151/Binaiya dan kodim jajarannya, dimana saat kunjungan kerja orang nomor satu TNI AD (Kasad) beberapa waktu yang lalu menerima bantuan Motor Ambulance, yang peruntukkannya ke wilayah yang sulit di jangkau dengan kendaraan roda empat, guna membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama pada masyarakat yang berekonomi lemah dan masyakarat yang lokasi tempat tinggalnya tidak dapat di jangkau oleh kendaraan roda empat.

Dengan adanya Motor Ambulance ini, tentunya masyarakat sangat merasa terbantu, seperti apa yang dirasakan oleh keluarga pasien dengan adanya proses evakuasi atau pengantaran oleh Babinsa dengan menggunakan Motor Ambulance bantuan dari Kasad, karena ke 3 warga tersebut pasien yang memiliki ekonomi lemah dan usia renta.

Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kebersamaan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah binaan para Babinsa.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button