Banjir di Gumira, PC PMII Halsel Minta Pemkab Bergerak Cepat

Sabtu, 14 Mei 2022, 5/14/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Tepatnya pada hari Jumat 13 Mei 2022, di Desa Gumira telah terjadi luapan sungai yang sangat dahsyat, hal ini disebabkan hujan yang sangat deras dengan intensitas tinggi sejak pukul 11.00 s/d 03.00 Wit.

Berdasarkan laporan investigasi (darurat) bencana Desa Gumira Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), banjir bandang yang telah terjadi diperumahan warga berdampak kurang lebih sebanyak 31 unit. Pada kondisi banjir tersebut, akses masyarakat sangat terganggu hingga meresahkan masyarakat setempat.

Ketua Cabang PMII Halmahera Selatan Muhammad Afandi Asri mengatakan, dengan adanya bencana banjir yang saat ini dirasakan oleh warga, tentu ini menjadi perhatian bersama. Oleh karenanya, kepada Pemerintah Halsel harus cepat tanggap dan bergerak, untuk menangani bencana banjir yang telah terjadi.

"Secara Kelembagaan, PMII meminta kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan agar bergerak cepat membantu saudara-saudara kita di Desa Gumira, Kecamatan Gane Barat Utara akibat teredam Banjir," tegasnya.

Peristiwa naas itu tidak memakan nyawa, hanya saja beberapa rumah masyarakat Desa Gumira kebanjiran.

"Selain itu, kami juga meminta kepada semua pihak mendoakan agar musibah tersebut dapat bisa dilewati," ujar Afandi Asri.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button