Banjir Rob Kembali Melanda Pemukiman Belawan Saat Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022, 21:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Belawan - Miris, disaat Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H hingga lebaran kedua ini malah pemukiman warga di kawasan Belawan sekitarnya menjadi langganan banjir pasang air laut (Rob).

Kondisi banjir rob yang mencapai selutut tersebut cukup membuat repot dan resah para warga yang sedang merayakan lebaran untuk bersilaturahmi apalagi banjir rob muncul di siang hari sekira pukul 13.00 WIB hingga sore harinya.

“Sudah 2 hari belakangan ini banjir rob melanda bang, bahkan hari Selasa siang ini (03/05/2022) banjir kembali melanda, janji Pemko Medan hendak membangun tanggul rob hingga kini tak kunjung tiba,” ungkap Basir melaporkan pada media online ini.

Sebagaimana terpantau, kondisi banjir pasang air laut masuk ke pemukiman warga hingga ke jalan-jalan protokol.

Diantaranya terlihat merambah ke pusat kota jalan Sumatera Kota Belawan, hingga menenggelamkan lutut orang dewasa. Menyisiri di jalan pedalaman warga Belawan seperti tampak di Kelurahan Belawan Bahagia, Belawan I, dan kelurahan Bagan Deli juga tampak demikian parahnya.

Begitu juga jalan di Young Panah Hijau Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan jalanan sudah menganak sungai sulit dilalui kenderaan bermotor serta bus angkot.

“Dijalan besar saja airnya sudah meluap kemana-mana, ini sudah tidak asing lagi terjadi di Belawan, hendaknya pemerintah setempat memperhatikan hal yang urgent ini, mana mau bersilaturahmi lebaran?, harusnya ada solusi dari terjadinya pasang air laut ini, bagaimana pula yang di jalan- jalan setiap kelurahan, saya lihat airnya hingga ke lutut kaki kita,” kata Udin (43) salah seorang pengguna jalan.*

(Adi Yusman)

TerPopuler