Bobby Nasution Temui Warga Belawan di Balai Kota dan Siap Tindaklanjuti Keluhan

Selasa, 10 Mei 2022, 5/10/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Belasan warga Lingkungan X, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan mendadak mendatangi Balai Kota Medan, Selasa (10/5). 

Kedatangan mereka untuk menyampaikan keluhan terkait kinerja Kepala Lingkungan (Kepling) yang dinilai merugikan warganya. 

Selain luput menerima bantuan dari  pemerintah, pengangkatan Kepling juga  dilakukan tanpa sepengetahuan warga sekitar. Oleh karenanya, mereka berharap agar Walikota Medan Bobby Nasution dapat menyikapinya.

Dengan penuh ramah, Walikota Medan Bobby Afif Nasution menyambut kedatangan warganya tersebut. Menantu Presiden Joko Widodo ini pun selanjutnya menanyakan apa yang menjadi keluhan warga, sehingga mendatangi Kantor Walikota. 


Kepada orang nomor satu di Pemko Medan ini, salah seorang warga yang mengaku bernama Dewi Naibaho (48) menjelaskan, sejumlah warga di lingkungan tempat tinggal mereka luput dari berbagai bantuan yang dihadirkan program pemerintah. Salah satunya program Indonesia Pintar dan Keluarga Sejahtera.

Padahal bantuan tersebut sangat dibutuhkan dan diharapkan guna membantu meringankan biaya hidup warga. "Cuma kartu ini yang kami terima Pak. Bantuannya nggak pernah kami dapat," ungkap Dewi sedih, sambil menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Bobby Nasution.

Selain kerap tidak menerima bantuan, warga juga melaporkan bahwa pengangkatan Kepling mereka yang bernama Noni tersebut tanpa sepengetahuan warga. 

Bahkan, ada sebuah video yang menunjukkan Kepling itu melakukan pungutan liar (pungli). "Kami seperti terintimidasi Pak. Salah kami apa. Kami minta Kepling itu diganti, karena dia sudah bersikap tidak adil kepada masyarakat," paparnya memelas.


Setelah mendengarkan semua keluhan, Bobby Nasution pun berupaya menenangkan warga. Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini pun segera menindaklanjutinya.

"Iya, saya terima semua keluhannya. Nanti akan saya tanyakan langsung kepada Camat," kata Bobby Nasution seraya menenangkan warga.

Merasa iba mendengar keluhan warga yang datang dengan menaiki angkutan kota (angkot) tersebut, Bobby Nasution didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan HM Sofyan selanjutnya menyerahkan paket sembako. 

Rona kebahagian langsung terpancar dari masing-masing wajah para warga. Selain mengucapkan terima kasih, mereka pun mendoakan agar orang nomor satu di Pemko Medan sehat selalu.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button