Brimob Polda Sumut Kawal Pendistribusian Vaksin Moderna dan Astrazeneca

Selasa, 17 Mei 2022, 14:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Provinsi Sumatera Utara kembali kedatangan pasokan vaksin dari pemerintah pusat. Satuan Brimob Polda Sumut melalui Detasemen Gegana lakukan pengamanan dan pengawalan vaksin menuju Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.


Sebanyak 44 Koli dengan Rincian vaksin tiba hari ini, Selasa 17/5/22) di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional dengan jenis Moderna dan Astrazeneca.


Menggunakan persenjataan lengkap, personil Brimob dipimpin PS Kanit III Subden Bantis Detasemen Gegana Iptu Hamdani Koto, S.H., bersama anggota Satuan Polisi Lalulintas, Ditpam Obvit Polresta Deli Serdang serta personil Koramil 23/BRG lakukan pengawalan vaksin tersebut, guna memastikan vaksin dapat sampai dengan keadaan baik di tempat tujuan.



"Pengamanan dan pengawalan vaksin dilakukan oleh personil Polri, khususnya Brimob berkolaborasi dengan TNI dan personil kewilayahan guna kelancaran dalam pendistribusian vaksin selama perjalanan mulai dari Bandara hingga Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Adapun vaksin Covid-19 yang tiba untuk Provinsi Sumatera Utara dengan Jenis Astrazeneca sebanyak 22 Koli dengan isi 225.500 Dosis dan Vaksin Covid-19 Jenis Moderna sebanyak 22 Koli dengan jumlah 157.700 Dosis.


"Pengamanan dan pengawalan vaksin berjalan dengan baik dan lancar, vaksin kita serahterimakan dengan pegawai pengurus barang pengguna gudang farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Damhuri," tutupnya.


Vaksin tersebut akan di data oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan nantinya akan di distribusikan ke daerah daerah yang membutuhkan.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button